Google search engine
BerandaBeritaGolkar PAN dan PKB Sepakat Bentuk Koalisi Kebangkitan Cirebon Maju (KCM)

Golkar PAN dan PKB Sepakat Bentuk Koalisi Kebangkitan Cirebon Maju (KCM)

Cirebontrend.id – CIREBON – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Cirebon 2024, tiga partai membentuk koalisi Kebangkitan Cirebon Maju (KCM).

Ketiga partai tersebut diantaranya, Partai Golkar, Partai Amanan Nasional (PAN), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Pembentukan ini hasil dari pertemuan dari pimpinan ketiga partai di Kota Cirebon yang berlangsung di salah satu cafe di Cirebon pada Rabu 17 Juli 2024 malam.

Ketua DPD Partai Golkar Andrie Sulistio mengatakan pertemuan antar tiga partai menyepakati beberapa hal untuk membentuk sebuah koalisi.

“Kami masih belum ada siapa yang akan dicalonkan, namun kita sepakat membuat wadahnya terlebih dahulu,” kata Andrie.

Setelah terbentuknya koalisi ini, ketiga partai menunggu rekomendasi terlebih dahulu, setelah itu baru menentukan siapa calonnya.

“Kedepan kami akan melakukan roadshow kepada sayap partai masing – masing, kami juga tidak tutup kemungkinan kepada partai lain untuk bergabung di KCM ,” ujarnya.

Kemudian, lanjut Andri, rencana KCM akan segera melakukan deklarasi usai mendaptkan calon Walikota dan calon Wakil Walikota Cirebon.

“Rencana deklarasi akhir bulan atau awal Agustus. Alangkah baiknya sudah memiliki calon,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kota Cirebon Syaefurrohman mengatakan terbentuknya koalisi ini untuk bersama – sama akan memenangkan Pilkada Kota Cirebon 2024.

“Pada prinsipnya Golkar, PAN, dan PKB sepakat menuju Pilkada 2024,” pungkasnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -    

Most Popular

Recent Comments