Google search engine
BerandaAyumajakuningSi Jaka dan Si Ayu Tampil Jadi Maskot, Peluncuran Tahapan Pilkada Indramayu...

Si Jaka dan Si Ayu Tampil Jadi Maskot, Peluncuran Tahapan Pilkada Indramayu 2024

CirebonTrend.id – INDRAMAYU – Jelang Pilkada di Bulan November 2024 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Indramayu resmi meluncurkan gelaran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Indramayu, Rabu 5 Mei 2024.

Launching ini digelar di GOR Singalodra, Sindang Indramayu dan dihadiri oleh unsur Forkopimda Indramayu serta perwakilan partai politik.

Jingle, maskot, serta tanggal Pilkada pun turut diluncurkan dalam acara tersebut.

Pantauan CirebonTrend.id, peluncuran tahapan Pilkada Indramayu 2024 ini dikemas dalam bentuk panggung hiburan.

Hadir pula musik dari beberapa band lokal, hingga tari topeng yang jadi kesenian khas daerah Indramayu.

“Peluncuran tahapan Pilkada 2024 sore hari ini untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Indramayu secara otomatis dimulai,” ujar Ketua KPU Indramayu, Masykur dalam sambutannya.

Dalam hal ini, KPU meminta dukungan dengan peran serta, khususnya kepada penyelenggara dan peserta Pilkada untuk mentaati seluruh peraturan yang sudah ditetapkan.

Masyukur dalam hal ini juga meminta dukungan sinergitas yang baik dari semua elemen masyarakat di Kabupaten Indramayu.

Sehingga, Pilkada yang akan dilaksanakan pada 27 November mendatang bisa terlaksana dengan kondusif dan persaudaraan antarmasyarakat bisa tetap terjaga serta dapat menghasilkan pemimpin yang jauh lebih baik lagi.

“Kami sebagai penyelenggara juga berharap penuh kepada semua masyarakat untuk sama-sama mensosialisasikan Pilkada Indramayu 2024 dengan masif,” ujar dia.

Masykur mengatakan, angka partisipasi pada Pemilu 2024 di Kabupaten Indramayu berada di angka 76 persen.

Dalam hal ini, pihaknya berharap angka partisipasi bisa lebih meningkat di Pilkada Indramayu 2024 pada saat pelaksanaan Pilkada nanti.

“Pemilu 2024 kemarin di Indramayu berjalan lancar dan sukses, kami berharap di Pilkada Indramayu 2024 bisa lebih lancar dan sukses serta angka partisipasi lebih meningkat lagi,” ujar dia.

Pada kesempatan itu, KPU Kabupaten Indramayu juga memperkenalkan maskot untuk Pilkada Indramayu 2024. Ia adalah Si Jaka dan Si Ayu.

Sosok Si Jaka dan Si Ayu digambarkan dengan sosok Kijang jantan dan betina.

Diambilnya Si Jaka dan Si Ayu untuk maskot Pilkada Indramayu 2024 bukan tanpa alasan.

Itu karena Kijang merupakan identitas dari Kabupaten Indramayu, hewan ini yang menjadi petunjuk bagi Raden Bagus Aria Wiralodra pendiri Indramayu saat menemukan lokasi Sungai Cimanuk.

Lokasi tersebut sekarang lebih dikenal dengan daerah Kabupaten Indramayu.

Komisioner KPU Indramayu Divisi Sosialisasi, Parmas dan SDM, Munawaroh mengatakan, nama Si Jaka diambil dari sosok Kijang yang gagah perkasa.

Sementara nama Si Ayu, diambil dari nama daerah Kabupaten, yaitu Indramayu.

“Ini akan jadi maskot untuk Pilkada Indramayu,” pungkasnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -      

Most Popular

Recent Comments