Google search engine
BerandaBeritaHero - Ratna Beri Bantuan Hewan Qurban di Dapil Jabar VIII

Hero – Ratna Beri Bantuan Hewan Qurban di Dapil Jabar VIII

Cirebontrend.id – CIREBON – Anggota DPR RI dapil Jabar VIII, Herman Khaeron beserta istri Ratnawati, memberikan bantuan hewan qurban yang disebar di bebeberpaa titik di Kota/Kabupaten Cirebon dan Indramayu.

Pemberian hewan qurban di beberapa titik di dapil Jabar VIII ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan serta mempererat tali silaturahmi.

Hero begitu akrab disapa yang dikenal aktif dalam berbagai kegiatan sosial, menyampaikan bahwa penyerahan hewan qurban ini merupakan bagian dari komitmennya untuk terus berbagi dengan sesama.

“Hari Raya Idul Adha adalah momen yang tepat untuk berbagi rezeki dan kebahagiaan. Kami berharap, dengan adanya hewan qurban ini, masyarakat dapat merasakan kebahagiaan yang sama di hari yang penuh berkah ini,” kata Hero.

“Alhamdulillah tahun ini  kami dapat memotong hewan kurban sebanyak 17 ekor sapi dan tiga ekor kambing,” kata Hero disela-sela pembagian hewan kurban usai pelaksanaan sholat Idul Adha di Rumah Perjuangan Hero Center Jatibarang Indramayu, Senin 17 Juni 2024.

Menurutnya, hewan-hewan qurban yang dipotong itu tersebar di dapil Jabar VIII. Bahkan, diluar dapil, seperti di Kabupaten Kuningan, Karawang, Bekasi dan DPP Demokrat, di PCNU dan Muhammadiyah Indramayu.

“Penyebaran pembagian hewan kurban itu karena ingin berbagi seluas-luasnya menjangkau seluruh masyarakat khususnya tim yang telah memberikan kontribusi baik di Indramayu maupun di Cirebon,” katanya.

Hero pun mengucapkan rasa syukur karena pihaknya masih diberikan rezeki yang lapang dan juga keberhasilan kemarin dalam kontestasi di Pemilu 2024, dirinya terpilih kembali sebagai anggota DPR RI dan istrinya  Ratnawati terpilih di DPRD Provinsi Jabar.

“Kami bersyukur saya terpilih kembali dan dokter Ratnawati Caleg terpilih DPRD Provinsi Jawa Barat,” ucapnya.

Hero mengungkapkan, bahwa ibadah qurban dalam sejarah Islam telah mencatat Nabi Ibrahim Alaihissalam menyembelih putranya Nabi Ismail atas perintah Allah SWT. Dan ini adalah ujian keimanan. Atas ujian itu, Allah menggantinya dengan domba. Ujian keimanan itu (berkurban). Kemudian menjadi sunnatullah bagi siapapun yang sudah mampu.

“Mudah-mudahan ibadah kurban ini menjadikan amal ibadah bukan hanya untuk kami sekeluarga tetapi amal ibadah bagi para pihak yang membantu kami saat pemilu kemarin,” pungkasnya

RELATED ARTICLES
- Advertisment -  

Most Popular

Recent Comments