Google search engine
BerandaCirebonSukses Digelar, Ketua DWP Rupbasan Cirebon Rinna : Ingin Pendidikan Lebih Maju...

Sukses Digelar, Ketua DWP Rupbasan Cirebon Rinna : Ingin Pendidikan Lebih Maju lagi

Cirebontrend.id – CIREBON – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Dharma Wanita Persatuan (DWP) Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Cirebon sukses mengadakan berbagai kegiatan lomba.

Kegiatan yang digelar antara lain lomba adzan dan puisi untuk anak-anak, serta lomba zumba dan karaoke yang diikuti oleh berbagai DWP se- Ciayumajakuning.

Suasana semakin meriah saat lomba zumba dan karaoke berlangsung. Perwakilan dari DWP beradu keahlian dalam menari zumba, sementara peserta lomba karaoke menampilkan suara emas mereka.

Acara ini juga dimeriahkan dengan ratusan door prize yang dibagikan kepada para peserta, menambah semangat dan antusiasme.

Ketua DWP Rupbasan Kelas I Cirebon, Rinna Suryanti, mengatakan bahwa berbagai lomba tersebut diselenggarakan untuk memeriahkan Hardiknas 2024 yang diperingati setiap tanggal 2 Mei.

“DWP Rupbasan Cirebon hadir dan turut serta memeriahkan momentum penting ini dengan mengadakan beragam lomba,” kata Rinna Suryanti.

Menurut Teh Rinna sapaan akrabnya mengungkapkan kegiatan ini adalah bentuk kepedulian terhadap kemajuan pendidikan, khususnya di Kota Cirebon.

“Ini merupakan spirit kebersamaan dalam rangka perwujudan merdeka belajar yang saat ini tengah digelorakan pemerintah melalui Kemendikbudristek RI. Dengan kegiatan ini, semoga kita semua dapat meneruskan semangat Ki Hajar Dewantara dalam mewujudkan kemajuan pendidikan yang berkeadilan,” ujarnya.

Rita Pinanjung, perwakilan Korwil DWP Ciayumajakuning, mengungkapkan rasa syukurnya atas aktifnya kembali DWP di wilayah Ciayumajakuning melalui kegiatan positif ini.

“Mudah-mudahan tidak terputus sampai di sini, bisa dilanjutkan dengan acara-acara selanjutnya, mungkin dalam bentuk olahraga seperti turnamen voli atau badminton,” harap Rita.

Rita juga menambahkan bahwa ibu-ibu memiliki potensi dan semangat yang luar biasa. Dia mengapresiasi DWP Rupbasan Kelas I Cirebon atas kesuksesan acara tersebut dan berharap kegiatan serupa dapat terus berlanjut.

“Dengan adanya acara seperti ini, saya harap ke depannya bisa berlanjut, apalagi mungkin nanti ada koordinasi dari bidang lainnya,” pungkasnya.

Dengan kegiatan yang meriah dan penuh kebersamaan ini, DWP Rupbasan Kelas I Cirebon berhasil menginspirasi dan memberikan semangat baru dalam peringatan Hardiknas, sekaligus memperkuat silaturahmi di antara berbagai DWP dan masyarakat sekitar.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -  

Most Popular

Recent Comments