Google search engine
BerandaBeritaNasdem dan Gerindra Bentuk Koalisi Maju Bersama Untuk Kota Cirebon

Nasdem dan Gerindra Bentuk Koalisi Maju Bersama Untuk Kota Cirebon

Cirebontrend.id – CIREBON – Partai Gerindra dan Partai NasDem menggelar Deklarasi Koalisi Maju Bersama untuk Kota Cirebon di salah satu hotel Kota Cirebon, Jumat 31 Mei 2024.

Koalisi Partai NasDem dan Partai Gerindra  menjadi yang pertama di Kota Cirebon menjelang Pilkada Kota Cirebon 2024.

Sebelumnya, Gerindra membuka komunikasi dengan Partai Golkar, PAN, dan Partai NasDem untuk membentuk poros Koalisi Cirebon Maju.

Ketua DPD Nasdem Kota Cirebon, Eti Herawati mengatakan jika koalisi ini merupakan langkah awal jelang Pilkada untuk merebut kursi E1 dan E2.

“Koalisi ini tentunya akan membawa perubahan bagi Kota Cirebon, untuk mencapai kesejahtraan masyarakat dari semua bidang,” ucapnya.

Eti menambahkan untuk hari ini koalisi kedua partai masih terus dikomunikasikan. 

“Yang jelas untuk Cirebon maju dan prosesnya masih panjang. Masih banyak evaluasi, mungkin ini catatan bagi kami,” ungkapnya.

Sementara, Ketua DPC Gerindra Kota Cirebon Eman Sulaiman menegaskan terbentuknya koalisi Maju Bersama Untuk Kota Cirebon yang di usung Nasde dan Gerindra, tidak menutup partai lain untuk bergabung.

“Kami tidak egois, bila kedepannya ada partai lain yang mau bergabung kami membuka pintu selebar-lebarnya. Tetapi ada catatan kesepakatan jangan gabungnya karena terpaksa,” ujarnya.

Meskipun demikian, kata Eman pihaknya tidak menutup kemungkinan adanya pihak eksternal yang memiliki tingkat popularitas dan elektabilitas yang dinilai layak untuk maju sebagai bakal calon Wali Kota atau Wakil Wali Kota Cirebon.

“Tidak menutup kemungkinan ada sosok eksternal partai yang bisa diusung jadi bakal calon Wali Kota atau Wakil Wali Kota Kalau memang popularitas, elektabilitas dan visi misinya bagus akan kami akomodir, karena koalisi ini sangat dinamis,” pungkasnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -      

Most Popular

Recent Comments