Google search engine
BerandaCirebonIkuti Fit and Proper Test di Partai Gerindra, Ini Visi SBH

Ikuti Fit and Proper Test di Partai Gerindra, Ini Visi SBH

Cirebontrend.id – CIREBON – DPC Partai Gerindra Kota Cirebon melaksanan Fit and Proper Test kepada Bakal Calon (Balon) Wali Kota Cirebon pada Minggu 26 Mei 2026.

Ketua DPC Gerindra Eman Sulaeman mengatakan ada 12 Balon Wali Kota Cirebon yang mengikuti Fit and Proper Test.

Fit and Proper Test ini merupakan tahapan lanjutan usai penyerahan formulir di DPC Gerindra Kota Cirebon.

Para balon tersebut, terlihat fokus mengisi lembar jawaban dan wawancara yang diberikan oleh panitia penjaringan.

Kegiatan uji kelayakan balon tersebut melibatkan panelis dari DPD dan DPC Gerindra Kota Cirebon.

“Kegiatan ini bisa jadi bahan pertimbangan bagi partai sebelum menerbitkan rekomendasi siapa calon kepala daerah yang diusung Gerindra di kontestasi Pilkada serentak 2024,” katanya.

Eman menambahkan melalui fit and proper test, para bakal calon diberi kesempatan memaparkan visi misi sebagai calon Wali Kota atau calon Wakil Wali Kota.

“Dengan memaparkan visi misi. Kita dapat mengetahui program-program apa yang akan dipakai untuk membangun Kota Cirebon. Tentunya, akan menjadi pertimbangan partai siapa sosok yang paling pas untuk mendapat rekomendasi dari kami,” ungkapnya

Salah satu peserta balon yang Pit and Proper Test, Sri Budiharjo Hermawan (SBH)  mengatakan bahwa melalui sinergi dan kolaborasi antar stakeholder maka sesuai visi yang dibawanya Kota Cirebon, Sehat, Bahagia dan Hijau. Maka akan terwujud Kota Cirbeon yang lebih maju lagi.

“Kunci terwujudnya Kota Cirebon saya membawa visi Kota Cirebon Sehat, Bahagia dan Hijau. Akan lebih sejahtera yang dapat bersinergi dan kolaborasi antar stakeholders dalam pembangunan Kota Cirebon, dengan kemampuan, peran dan tanggung jawab masing-masing,” tuturnya

RELATED ARTICLES
- Advertisment -  

Most Popular

Recent Comments