Google search engine
BerandaAyumajakuning4 Wisatawan Tenggelam, 1 Orang Dinyatakan Meninggal di Pantai Cemara Indah Balongan

4 Wisatawan Tenggelam, 1 Orang Dinyatakan Meninggal di Pantai Cemara Indah Balongan

CirebonTrend.id – INDRAMAYU – Saat berlibur 4 Wisatawan asal Indramayu tenggelam di Pantai Cemara Indah Balongan, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa barat , dalam peristiwa tersebut 1 orang dinyatakan meninggal dunia.

Dari 4 Wisatawan tersebut, 3 diantara merupakan anak-anak dan 1 orang dewasa. Kejadian tenggelamnya sekitar pukul 10:15 WIB pada hari Minggu 12 Mei 2024.

4 korban tenggelam merupakan warga Desa Malang Semirang, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu, Jawa barat.

Korban yang tenggelam di Pantai Cemara Indah Balongan, Indramayu, adalah

1. Suntono bin Warsan (46) tahun

2. M.Zaki Abdilah (10) tahun

3. Azka Ubaidilah Sabil (10) tahun

4. Evan Ziggy Saperio (11) tahun

Untuk saat ini, tempat wisata Pantai Cemara Indah ditutup Polsek Balongan dan dipasang Police Line.

Menurut keterangan Petugas SAR Pantai Cemara Indah, Jenal, pada waktu kejadian ke 4 korban sedang berenang dengan jarak 7 meter dari bibir pantai dengan kedalaman 1,5 meter.

“Tiba-tiba korban Suntono melihat anaknya dan 2 temannya  temanya terbawa arus ombak ke tengah di kedalaman  3 meter. Kemudian korban Suntono meminta pertolongan kepada tim sar,”terang Jenal.

Melihat kejadian tersebut  tim SAR dan pengunjung objek wisata bergegas menolong anaknya Suntono  dan ke 2 temanya.

“Akan tetapi, Suntono malah terbawa arus ombak karena tidak bisa berenang, mengetahui kejadian tersebut tim sar dan pengunjung wisata bergegas menolong ke 4 orang yang terbawa arus ombak dan tenggelam,”katanya.

Kemudian ke 4 orang yang terbawa arus ombak dan tenggelam dapat di evakuasi ke bibir pantai kemudian dibawa ke RS Bumi Patra untuk dilakukan penanganan secara medis.

Kapolsek Balongan Indramayu, IPTU Wawan, saat dihubungi media membenarkan kejadian tersebut.

Adapun personal Polsek Balongan melakukan tindakan dengan mendatangi TKP, mengamankan TKP dan BB, mencari keterangan oleh para saksi.

“Kita menghimbau kepada pengunjung untuk meninggalkan lokasi objek wisata Cemara Indah dikarenakan situasi cuaca buruk,” terangnya.

Atas kesepakatan antara pengelola,  BPBD, Sat Pol Air Polres Indramayu untuk sementara waktu objek wisata Cemara Indah di tutup sementara.

“Untuk pengelola Objek wisata pantai Cemara Indah akan di minta keteranganya di Mapolsek Balongan,” katanya.

Menurut keterangan Plt. Kalak BPBD Indramayu, Asep Abdul Mukti, dari hasil Pemeriksaan petugas medis RS Bumi Patra korban ,Suntono, meninggal karena tenggelam.

“Dengan adanya kejadian tersebut Suntono Bin Warsan setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas medis RS Bumi Patra dr. Tiara Anggun dinyatakan meninggal dunia,” terang Asep.

Sedangkan anak Korban Azka Ubaidilah Sabil dan ke 2  temenya M. Zaki Abdilah dan Evan Ziggy Saperio selamat dan di rawat di RS Bumi Patra.

“Dengan adanya kejadian tersebut pihak keluarga Korban Mengikhlaskan meninggalnya Korban dan menganggap kejadian ini sebagai musibah serta tidak akan melakukan Otopsi kepada Jenazah Korban,” pungkas Asep.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -  

Most Popular

Recent Comments