Google search engine
BerandaAyumajakuningDPC PKB Indramayu Awali Pendaftaran Bursa Calon Bupati Dan Wakil Bupati Pilkada...

DPC PKB Indramayu Awali Pendaftaran Bursa Calon Bupati Dan Wakil Bupati Pilkada 2024

CirebonTrend.id – INDRAMAYU – Dengan akan dilaksanakannya Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) pada bulan November 2024 mendatang, Partai-Partai Di Kabupaten Indramayu tengah bersiap-siap membuka pendaftaran Bakal Calon Bupati.

Tak terkecuali, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Indramayu hari ini membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati kabupaten Indramayu. Rabu 17 April 2024.

Kita ketahui, pada pemilihan legislatif 2024 mendapatkan hasil yang cukup signifikan kalau dibandingkan dengan periode sebelumnya.

Ketua DPC PKB Kabupaten Indramayu, Amroni mengatakan, untuk Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Kabupaten Indramayu pada periode sebelumnya, hanya meraih 7 kursi, namun pada Pemilu Legislatif 2024 yang lalu mendapatkan 10 kursi.

“Terima kasih atas doa dan dukungan masyarakat Indramayu yang sudah memilih PKB pada pemilihan legislatif 2024 kemarin,” ujarnya kepada CirebonTrend.id, Rabu 17 April 2024.

Dengan perolehan tersebut, lanjut Amroni, DPC PKB Indramayu memiliki tiket untuk mencalonkan bupati dan wakil bupati sendiri.

“Target pada Pilkada 2024 adalah balon bupati,” tegasnya di Sekretariat DPC PKB Indramayu.

Namun meski memiliki tiket untuk mengusung Calon Bupati sendiri, menurut Amroni, pihaknya (PKB Indramayu) membuka untuk berkoalisi dengan partai lain untuk membangun Kabupaten Indramayu lewat Pilkada 2024.

“Karena membangun Indramayu dengan kompleksitas masalahnya itu dibutuhkan kekuatan, tenaga dan pemikiran yang sangat besar,” ujar Amroni.

Ia menyatakan PKB Indramayu terbuka bukan hanya kader partai terbaik namun juga mengundang putra-putri terbaik dari Kabupaten Indramayu untuk bersama-sama dengan PKB membangun Kabupaten Indramayu.

“Bersama-sama dengan PKB membangun indramayu agar ke depan lebih baik dan lebih maju lagi,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Desk Pilkada DPC PKB Kabupaten Indramayu, Ahmad Mujani Nur mengatakan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati pihaknya diberi waktu selama 10 hari.

“Penjaringan tidak hanya untuk internal naum terbuka untuk masyarakat Indramayu lainnya, dengan catatan mempunyai klasifikasi dan mengetahui potensi-potensi yang ada di Indramayu,” katanya.

Ahmad mengungkapkan, pendaftaran atau penjaringan Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati ini ada biaya administrasinya, hal tersebut dimaksudkan sebagai bentuk keseriusan bakal calon.

“Kita punya pengalaman di Pilkada 2020, dengan dibukanya Desk Pilkada tanpa ada administrasi bayak yang mengintip ke kita bahkan banyak yang curi-curi informasi dengan niat kurang bagus. Berbekal pengalaman itu pendaftaran balon bupati dan wakil bupati sekarang ada administrasinya,” ungkapnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -      

Most Popular

Recent Comments