Google search engine
BerandaAyumajakuningPolres Indramayu Melakukan Trauma Healing Di SD Tempat Terjadinya Perundungan

Polres Indramayu Melakukan Trauma Healing Di SD Tempat Terjadinya Perundungan

CirebonTrend.id – INDRAMAYU – Terjadinya peristiwa perundungan terhadap anak-anak yang di lakukan oleh teman-temannya sendiri banyak menarik perhatian dari berbagai pihak.

Tak terkecuali dari pihak Bimbingan Masyarakat (Bimas) Kepolisian Polres Indramayu yang langsung mendatangi sekolah korban perundungan di SDN 3 Karangsong Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu.

Kasat Bimas AKP Suprihati Setyaningsih didampingi Kapolsek Indramayu AKP Indrie Hapsari mengatakan, pihaknya memberikan informasi dan edukasi kepada anak-anak, terkait perundungan terhadap temannya dan untuk mencegah terjadi perundungan selanjutnya.

“Kita memberikan edukasi apa efek jeranya, apa hukumannya jika mereka melakukan tindakan itu,” kata Suprihati kepada CirebonTrend.id, Kamis 7 Maret 2024.

Pihaknya juga, lanjut Suprihati, memberikan motivasi terhadap mereka agar anak-anak untuk selalu belajar dan belajar supaya tercapai cita-cita mereka.

“Sedangkan untuk mental anak-anak, saat ini kita ajak nyanyi, diajak joget, mudah-Mudahan mereka bisa melupakan sejenak apa yang terjadi pada korban bullying,” ujarnya.

Pantauan CirebonTrend.id selain melakukan edukasi dan trauma healing, Satuan Binmas Polres Indramayu juga membawa makanan ringan dan hadiah-hadiah untuk anak-anak.

“Ya, kami membawa hadiah berupa buku tulis, dan juga sedikit oleh-oleh makanan ringan untuk anak-anak,” tutur Kasat Bimas Polres Indramayu.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -  

Most Popular

Recent Comments