Google search engine
BerandaAyumajakuningCegah Balap Liar, IMI Indramayu Siapkan Sirkuit Latihan Balap Motor Sambil Ngabuburit

Cegah Balap Liar, IMI Indramayu Siapkan Sirkuit Latihan Balap Motor Sambil Ngabuburit

CirebonTrend.id – INDRAMAYU – Pengurus Cabang (Pengcab) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Indramayu melakukan inovasi luar biasa.

Memanfaatkan momen ngabuburit selama Ramadan, IMI Indramayu menyiapkan sirkuit latihan bagi pecinta balap motor.

Lokasinya di area Waduk Bojongsari, Kecamatan Indramayu. Sirkuit dibuat terutama untuk pecinta balap motor Dragbike.

Ide IMI Indramayu menjadikan area Waduk Bojongsari untuk arena latihan itu sebagai komitmen dalam upaya ikut serta menekan angka balap liar.

Hasilnya, selama sesi latihan yang dilaksanakan setiap hari selama bulan puasa, puluhan pemuda mengikutinya.

Ketua IMI Indramayu, Andry Dry, mengatakan kegiatan tersebut juga lahir dari keinginan IMI menjadikan Indramayu sebagai daerah zero balap liar.

“Kami punya tekad bersama jajaran kepolisian dan dinas terkait lain agar bisa tetap menjaga nama Indramayu sebagai daerah yang zero balap liar. Maka kami siapkan sirkuit resmi ini,” ujar Dry kepada CirebonTrend.id saat di sirkuit, Jumat 23 Maret 2024.

Selain sebagai ajang latihan, sirkuit tersebut juga memiliki dampak secara ekonomi. Pasalnya, disekitar lokasi bertumbuh pedagang dan UMKM.

Selain itu, Dry menjelaskan latihan tersebut juga sebagai ajang pemanasan menjelang digelarnya Dragbike yang rencananya akan digelar pada momen peringatan Hari Kartini, April 2024 ini.

“Betul, pada sekitar 20-21 April kami kembali akan menggelar balap motor Dragbike di area Waduk Bojongsari,” jelasnya.

Pantauan CirebonTrend.id, ada sekitar 100 peserta yang mengikuti kegiatan tersebut, selain dari Indramayu sendiri, pecinta balap datang juga dari Kabupaten lain, yang mencoba sirkuit di Waduk Bojongsari Indramayu.

“Ada sekitar seratus starter tadi, dan ada juga yang datang dari Kuningan, Majalengka dan Subang,” pungkas Ketua IMI Indramayu, Andry Dry.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -  

Most Popular

Recent Comments