Google search engine
BerandaCirebon4 Pilar Kebangsaan, Herman Khaeron : Sikap Toleransi Harus Dijaga

4 Pilar Kebangsaan, Herman Khaeron : Sikap Toleransi Harus Dijaga

Cirebontrend.id – CIREBON – Anggota DPR-RI dari Dapil Jabar VIII Herman Khaeron menggelar sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Gor Pilangsari, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Rabu 28 Februaro 2024.

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan dihadiri puluhan masyarakat sekitar yang memadati lokasi. Mereka menyambut antusias pemaparan tentang Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI oleh narasumber

Herman Khaeron mengungkapkan bahwa, sebenarnya masyarakat telah menerapkan 4 Pilar Kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari. Salah satunya dengan saling menghormati antar umat beragama.

“Saling mengormati saat hari besar keagamaan itu bentuk toleransi yang ada dalam 4 Pilar Kebangsaan,” kata Kang Hero sapaan akrabnya.

Terlebih saat bulan Ramadan, antar umat beragama saling menghormati dan menghargai umat islam yang tengah menjalankan ibadah siang maupun malam hari.

“Bahkan, umat non islam rela buka sore hari hanya ingin menghormati umat islam yang sedang berpuasa,” ujar politisi Partai Demokrat ini.

Sikap toleransi seperti ini, sambung Kang Hero, harus dijaga dan dirawat dengan baik. Agar tercipta kerukunan antar umat beragama, mengingat bangsa Indonesia beragam suku, ras dan budaya.

“Merawat toleransi merupakan bentuk pengalaman 4 Pilar Kebangsaan,” tuturnya.

selain sikap toleransi, Implementasi 4 Pilar Kebangsaan juga, akan membuat masyarakat cinta dan bangga dengan Bangsa Indonesia. Sehingga, tidak mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang sengaja ingin memecah belah.

“Implementasi 4 Pilar Kebangsaan harus dilakukan dengan hati yang tulus dan ikhlas oleh seluruh warga negara Indonesia,” pungkasnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -  

Most Popular

Recent Comments