Google search engine
BerandaCirebonTerima Penghargaan KPAID, Agung Makbul : Anak Merupakan Aset Bangsa

Terima Penghargaan KPAID, Agung Makbul : Anak Merupakan Aset Bangsa

Cirebontrend.id – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-3, Komisi Perlindungan Anak Indonesia Darrah (KPAID) Kabupaten Kabupaten Cirebon memberikan penghargaan terhadap beberapa tokoh di wilayah III Cirebon di Pendopo Bupati Cirebon, Selasa 19 Desember 2023.

Salah satu yang menerima penghargaan ialah Irjen Pol (Purn) Agung Makbul yang telah menyelenggarakan, kebijakan dan program dalam perlindungan anak di wilayah Cirebon.

“Kami ucapkan terima kasih kepada KPAID Kabupaten Cirebon yang sudah memberikan penghargaan ini,” ujar Irjen Pol (Purn) Agung Makbul.

Agung berharap kedepan KPAID Kabupaten Cirebon bisa menjalankan program dan kegiatan dengan lebih baik dan bisa menjadi rujukan bagi anak yang mengalami kekerasan.

“Semoga acara seperti ini sering dilakukan Sebagai salah satu bentuk kepedulian kepada anak di daerah,” kata Agung.

Agung, yang mengajar disalah satu perguruan tinggi di Cirebon mengatakan kepedulian terhadap anak bisa di cegah melalui edukasi yang diberikan.

“Ini juga kami terapkan saat masih bertugas  di lapangan sehingga bisa didiskusikan kepada  mahasiswa saya di perguruan tinggi,” ungkapnya.

Menurut Agung, anak merupakan aset bangsa yang harus dilindungi, anak merupakan generasi yang harus dibimbing.

“Tentunya mari kita sama sama menumbuh kembangkan karakter buildimg anak yang bermanfaat berguna dan berkualitas bagi bangsa dan negara,” tuturnya.

“Dengan ini saya merasa semangat dan ingin memberi kontribusi lebih kepada masyarakat cirebon khususnya,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua KPAID Kabupaten Cirebon, Fifi Sofiyah mengatakan, reward atau penghargaan diberikan kepada sejumlah tokoh yang selama ini bekerjasama dengan KPAID dalam penanganan persoalan anak-anak.

“Reward ini sebagai ungkapan terimakasih kami dari KPAID kepada sejumlah stakeholder yang selama ini bekerjasama dengan kami,” ujar Fifi.

Lebih jauh ia mengimbau kepada masyarakat agar lebih waspada terhadap pola asuh kepada anak-anaknya.

“Saya tak lelah untuk terus memberikan edukasi kepada masyarakat, jika ada perbedaan tingkah laku atau sikap dari anaknya, segera laporkan kepada pihak terkait,” ujarnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -  

Most Popular

Recent Comments