Google search engine
BerandaCirebonKakorlantas Irjen. Pol. Aan Suhanan : Rekayasa Lalu Lintas One Way Dan...

Kakorlantas Irjen. Pol. Aan Suhanan : Rekayasa Lalu Lintas One Way Dan Contra Flow Ditunda

CirebonTrend.id – CIREBON – Kakorlantas Irjen. Pol. Aan Suhanan melakukan pemantauan terhadap arus balik Nataru di Gerbang Tol Palimanan. Selasa, 26 Desember 2023.

Tujuan dari pemantauan ini adalah untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas tahap pertama arus balik Nataru 2023.

Irjen. Pol. Aan Suhanan mengatakan hari ini adalah puncak arus balik tahap pertama.

“Perkiraan ada lima puluh ribu kendaraan yang akan balik ke arah jakarta dari arah timur,” kata Aan Suhanan di Gerbang Tol Palimanan. Selasa, 26 Desember 2023.

Namun, sampai saat ini, lanjut Aan, arus lalu lintas dari arah Semarang dan dari arah Cirebon angkanya masih cukup landai.

“Ada batas-batas aman ya, tidak perlu melakukan intervensi rekayasa lalu lintas, contra flow maupun one way,” ujarnya.

Melihat dari traffic counting di gerbang Tol Palimanan, Kakorlantas mengungkapkan, baru mencapai 2.164 kendaraan per jam.

“Kita harus intervensi itu diatas tiga ribu lima ratus kendaraan per jam, itu baru kita melakukan rekayasa lalu lintas contra flow maupun one way, itu indikatornya ya,” ungkapnya.

Ia menambahkan, bahkan dari Jawa Tengah juga, dari KM. 414 Semarang ada kecenderungan menurun, tadi pas jam 12.00 WIB tertinggi 2.193 kendaraan per jam. Sedangkan di Cikampek, angkanya masih 4.345 per jam.

“Jadi di Cikampek pun belum perlu melakukan rekayasa lalu lintas, karena batas bawah rekayasa lalu lintas di Cikampek yaitu lima ribu lima ratus per jam,” kata Kakorlantas Irjen. Pol. Aan Suhanan.

Melihat dari indokator lalu lintas di dua titik tadi, Semarang dan Cirebon, masih landai dan masih dibawah batas untuk melakukan rekayasa.

“Jadi rencana untuk one way sementara kita tunda, tapi kita melalukan rekayasa sepenggal di rest area cipali,” tutur Kakorlantas Irjen. Pol. Aan Suhanan.

Pantauan CirebonTrend.id tepat pukul 15.31 WIB, lalu lintas di gerbang Tol Palimanan dari arah Semarang ke Arah Jakarta mengalami pemadatan namun lancar dan cuaca sekitar gerbang hujan deras.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -  

Most Popular

Recent Comments