Google search engine
BerandaCirebonHerman Khaeron Ingin Wujudkan Milenial yang Kreativ

Herman Khaeron Ingin Wujudkan Milenial yang Kreativ

­Cirebontrend.id – Anggota Komisi VI DPR RI dari Partai Demokrat, Herman Khaeron menggelar kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan MPR RI di Salah satu Caffe Kota Cirebon.

Kegiatan yang Bertemakan “Dengan semangat kebangsaan, bersatu untuk bersama Indonesia maju”, sekaligus dibarengi dengan acara Youth Creative Festival 2023 yang diikuti ratusan anak Milenial.

Acara semakin meriah tatkala melibatkan para musisi yang tergabung dalam The Four’s band koplo.

“Kegiatan ini diinisiasi oleh anak muda yang mengkordinir para kaum milenial yang menyampaikan bahwa kita akan memulai bagaimana membangun spirit untuk para pemuda-pemudi Cirebon dengan menampilkan semua kreativitas yang ada,” ujarnya pada Sabtu 18 November 2023.

Acara sosialisasi ini dikemas dengan sedemikian menarik, diantaranya menghadirkan pentas seni live music dan stand up comedy dan berdialog satu sama lain.

“Kita pakai durasi pendek dulu, karena banyak sekali yang punya kemampuan dan kapasitas kemudian kita gabungkan suasana santai ini dengan sosialisasi empat pilar, tentunya anak muda sebagai masa depan bangsa harus memiliki pondasi yang menjadi pilar-pilar kebangsaan. Maka dari itu harus ditanamkan sejak sekarang karena merekalah yang nantinya akan membawa misi Indonesia maju Indonesia emas di tahun 2045 mendatang sebagai pelaksana dari bonus demografi,” ucapnya.

Menurut Hero sapaan akrabnya, dari acara kreatifitas tersebut, dapat muncul sebuah ide serta gagasan, misalnya dari sajian stand up comedy juga puisi. Seperti diketahui, lanjutnya, Cirebon sebagai center Of Gravity di Jawa Barat  memiliki sejarah panjang.

“Cirebon pernah menjadi pelabuhan internasional dan tentu menyimpan berbagai potensi, ini bagaimana dipaduserasikan bersama saya sebagai wakil rakyat kemudian dikuatkan dari sisi pondasi pilar-pilar berdiri dan tegaknya negara,” tukasnya.

Ia pun berharap, acara bertajuk “Youth Creative Festival” dapat berkelanjutan sehingga akan melahirkan memunculkan ide dan gagasan dari kaum millenial.

Sementara, Ratnawati Pembina millenial Wilayah Kota/Kabupaten Cirebon dan Indramayu mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap anak muda tetap berkreasi dan Berprestasi.

“Tentunya kami akan dukung agar anak muda di Cirebon dan Indramayu ini tetap berkreasi, berkarya dan maju,” ucap Ratnawati penuh semangat.

Disinggung terkait peluang usaha bagi kaum millenial, diakuinya selain belum menentukan jenis usaha juga  terkendala dengan masalah permodalan.

“Mereka itu kadang masih kebingungan untuk memulai usaha dari mana,  kedua mengenai permodalan, mereka masih mengalami kendala,” paparnya.

Lebih lanjut disampaikan, pihaknya memberikan pembinaan dari seluruh aspek, salah satunya termasuk soal permodalan.

“Termasuk apabila mereka kebingungan apabila belum punya ide dan gagasan, kita juga mewadahi mereka untuk memberikan pelatihan-pelatihan bagi kaum millenial, bahkan, dalam waktu dekat pihaknya akan membangun rumah kemasan dan terbuka untuk umum dan nantinya akan disubsidi supaya bernilai tambah terhadap produk hasil UMKM mereka,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Merry Handayani Ketua panitia acara mengaku bersyukur acar yang melibatkan kalangan millenial tersebut dapat terlaksana dengan baik.

“Alhamdulillah acara  ini berjalan dengan lancar, antusias teman-teman juga sangat tinggi begitupun Bapak dan Ibu Herman, kedepan kami akan gelar acara yang sama lebih besar dan lebih meriah serta bervariasi lagi. Semoga kaum milenial di Cirebon selalu bisa berkreasi dan selalu kreatif,” harap Merry.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -      

Most Popular

Recent Comments