Google search engine
BerandaCirebonRatusan Pemuda Deklarasikan Dukung Gibran di Cawapres 2024

Ratusan Pemuda Deklarasikan Dukung Gibran di Cawapres 2024

Cirebontrend.id – Ratusan pemuda di Cirebon Raya bergabung untuk mendeklarasikan mendukung Gibran Rakabuming Raka menjadi Calon Wakil Presiden 2024.

Ratusan pemuda ini mendeklarasikan dukungannya untuk Putra Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yakni Gibran di Komplek Stadion Bima Kota Cirebon, Sabtu 14 Oktober 2023.

Koordinator Aksi dukungan Ahmad Sahid mengatakan ini mendukung Gibran Rakabuming Raka untuk maju sebagai Cawapres di kontestasi politi 2024 mendatang.

“Kami ingin ada pemimpin yang mewakili pemuda yang bisa menampung aspirasi anak muda,” kata Ahmad Sahid.

Menurut pengakuan Said, pemilih pemuda mencapai sekitar 52 persen, ini merupakan alasan mengapa kelompok pemuda untuk tergerak mendulukan Gibran.

“Inilah kesempatan kami sebagai pemuda untuk memilih pemimpin yang muda, mengerti bagaimana keinginan dan tujuan dari anak-anak muda untuk sama-sama membangun negara ini,” jelasnya.

Saat ditanyakan terkait siapa pasangan yang cocok dengan Gibran, Sahid mengatak, pihaknya masih belum tahu siapa yang bakal menemani Gibran.

“Saya belum tahu, yang terpenting mas Gibran maju untuk menjadi Cawapres di 2024,” ujarnya.

Terkait putusan Mahakamah Konstitusi (MK) yang membatasi usia pencalonan Presiden dan Wakil Presiden yakni minimal 40 tahun. Sahid masih menunggu keputusan MK.

“Semoga saja putusan MK dikabulkan menjadi batas usia pencalonan minimal 35 tahun,” ucapnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -  

Most Popular

Recent Comments