Google search engine
BerandaAyumajakuningPuluhan Anggota Polres Indramayu Lakukan Test Urine Jelang Pemilu 2024

Puluhan Anggota Polres Indramayu Lakukan Test Urine Jelang Pemilu 2024


CirebonTrend.id – INDRAMAYU – Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Polres Indramayu menggelar test urine kepada sejumlah anggota polisi yang akan bertugas mengamankan jalannya pemilu, di Mapolres Indramayu, Rabu 25 Oktober 2023.

Sedikitnya, saat ini petugas kepolisian Polres Indramayu melakukan test urine kepada 25 anggota yang akan bertugas melakukan pengamanan pemilu, tes urine tersebut dilakukan secara rutin, hingga pemilu 2024 tiba.

Menurut Wakapolres Indramayu, Kompol Hamzah Badaru, mengungkapkan, saat ini telah memasuki siaga satu pemilu 2024, khususnya anggota yang yang akan terlibat dalam operasi Mantap Brata.

“Ini kegiatan rutin pengecekan urine kepada anggota, anggota ini yang nantinya akan terlibat dalam operasi Mantap Brata, karena kita sudah masuk siaga satu Mantap Brata, langkah antisipasi terhadap anggota yang menggunakan narkoba,” ungkap Hamzah.

Dari hasil test urine tersebut, kata Hamzah, belum ditemukan petugas kepolisian yang menggunakan narkoba.

“Sementara dari hasil yang kita laksanakan masih belum ditemukan anggota yang terlibat atau positif menggunakan narkoba dari total jumlah anggota yang kita uji, sekitar 25 anggota,” katanya.

Hamzah menegaskan, jika ditemukan anggota kepolisian yang menggunakan narkoba, ia akan menindak tegas sesuai dengan prosedur yang berlaku.

“Kalau nanti ada anggota yang positif nanti kita akan proses sesuai prosedur yang berlaku,” tegas Wakapolres Indramayu.

Seperti kita ketahui, KPU RI akan menggelar Pemilihan Presiden-Wakil Presiden dan Pemilihan Legislatif, pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -  

Most Popular

Recent Comments