Google search engine
BerandaAyumajakuningPT. KPI Project Balongan Raih Penghargaan dari Kementerian ESDM

PT. KPI Project Balongan Raih Penghargaan dari Kementerian ESDM

CirebonTrend.id – INDRAMAYU – PT. Kilang Pertamina Internasional (KPI) Project Balongan meraih penghargaan kategori Patra Karya Pratama dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik  Indonesia.

Hal tersebut merupakan hasil dari Kilang Pertamina Internasional (KPI) Project Balongan yang selalu konsisten dalam menerapkan sistem manajemen keselamatan kerja.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Dirjen Migas Kementerian ESDM Tutuka Ariadji kepada Pjs. General Manager PT KPI Project Balongan Muhammad Ramdhan, di Ballroom JW Mariott Hotel Jakarta. Selasa, 3 Oktober 2023 lalu.

Terhitung sejak 24 November 2020 – 30 April 2023 dengan total 3.248.775 Jam Kerja Aman (JKA) tanpa kehilangan jam kerja akibat kecelakaan di lingkungan KPI Project Balongan.

Dari hasil JKA tersebut merupakan salah satu prestasi yang menjadi faktor diraihnya penghargaan ini yaitu berhasilnya dijaga jam kerja aman di Kilang Pertamina Internasional (KPI) Project Balongan.

Direktur Jenderal Migas Tutuka Ariadji dalam sambutannya menyampaikan Kementerian ESDM berkomitmen memastikan ketersediaan energi yang berkelanjutan dengan memperhatikan proses pengelolaan energi, khususnya industri migas, berjalan dengan aman, andal, dan ramah lingkungan.

“Kami berharap agar prestsi ini dapat dipertahankan dan disampaikan kepada para pekerja lapangan sebagai penyemangat,” terang Tutuka Ariadji.

Pjs. GM Project Balongan Muhammad Ramdhan mengungkapkan, penghargaan merupakan bukti bahwa penerapan sistem terkait  HSSE (Health, Safety, Security, and Environment) Golden Rule dijalankan dengan baik di lingkungan kerja Project Balongan.

“Pencapaian jam kerja aman ini juga melalui penerapan Element Corporate Life Saving Rules, Safety Leadership Program, serta praktik-praktik cara kerja aman di lapangan, diantaranya pada pekerjaan proyek RDMP Balongan Phase 1 dan proyek Revitalisasi RCC,” ungkap Ramdhan. Jumat, 6 Oktober 2023.

Bukan hanya diterapkan kepada pekerja Pertamina saja, lanjut Ramdhan, implementasi  aspek safety demi keselamatan kerja ini juga dilakukan oleh mitra kerja dan para kontraktor.

Selain fokus pada penerapan aspek safety dalam pekerjaan, Project Balongan dalam lingkup kerjanya juga memperhatikan kondisi lingkungan sekitar.

“Diantaranya telah melakukan penanaman 55 ribu pohon Mangrove di Pantai Tiris Indramayu hingga melakukan kegiatan bersih-bersih pantai Tirta Ayu,” pungkas Pjs. GM Project Balongan Muhammad Ramdhan.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -    

Most Popular

Recent Comments