Google search engine
BerandaHeadlinePertama Di Indonesia! Kejurnas Sprint Rally Tarmac 2023 Gunakan Jalan Dalam Kota...

Pertama Di Indonesia! Kejurnas Sprint Rally Tarmac 2023 Gunakan Jalan Dalam Kota Indramayu

CirebonTrend.id – INDRAMAYU – Kejurnas Sprint Rally Tarmac putaran final 2023 digelar pada Sabtu-Minggu, 28-29 Oktober 2023 di Area Sport Center Kabupaten Indramayu.

Menariknya, pada saat pelaksanaan Kejurnas Sprint Rally putaran final 2023 selain di kawasan Sport Center Indramayu, lintasan track melewati jalan umum tengah kota layaknya event Sprint Rally di negara-negara eropa.

Ini merupakan sejarah baru di Kabupaten Indramayu karena event seperti ini dan sekelas nasional ini pertama kali digelar, dan event ini dilaksanakan oleh Tarmac yang sudah tak asing dalam kegiatan otomotif.

Dalam acara pembukaan Kejurnas Sprint Rally 2023, Bupati Indramayu, Nina Agustina menaiki mobil rally duduk di kursi navigator yang di kemudikan oleh pembalap profesional, freddy ojo mengelilingi satu putaran track Sprint Rally 2023 sepanjang 3,4 kilometer.

“Seru, alhamdulilah saya akhirnya bisa merasakan keseruan balap mobil,” ujar Nina saat turun dari kockpit mobil rally. Sabtu 28 Oktober 2023.

Moment tersebut dihadiri pula oleh Ketua IMI Jawa Barat, Daniel Mutaqien Syafiudin (DMS), Pejabat Sekda Indramayu, Aep Surahman dan pihak pelaksana lomba Tarmac di Tribun Sport Center Indramayu.

Kejuaraan Sprint Rally Tarmac 2023 yang melalui jalan raya di dalam kota ini merupakan event yang pertama kali diadakan di Indonesia, kejuaraan ini diikuti oleh 60 pembalap dari seluruh indonesia, dan ada empat Spesial Stage (SS).

Empat SS tersebut dibagi dua hari, pada hari Sabtu (28/10) pembalap harus menyelesaikan dua Spesial Stage dan pada hari Minggu (29/10) besok, pembalap harus menyelesaikan dua Spesial Stage juga.

“Terima kasih untuk ibu bupati yang mendukung penuh event kami. Ke depan Indramayu menjadi tujuan event-event berikutnya dari IMI,” pungkas Ketua IMI Jabar, DMS.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -    

Most Popular

Recent Comments