Google search engine
BerandaAyumajakuningSemarak Kirab Kebangsaan Merah Putih Di Indramayu

Semarak Kirab Kebangsaan Merah Putih Di Indramayu

CirebonTrend.id – INDRAMAYU – Kirab Kebangsaan Merah Putih yang diikuti beberapa instansi pemerintahan dan pelajar berjalan meriah dan semarak di Kabupaten Indramayu.

Kegiatan Kirab Kebangsaan Merah Putih tersebut cukup istimewa, karena dihadiri langsung Menteri Koperasi dan UKM RI, Teten Masduki bersama Bupati Indramayu Nina Agustina dan Forkopimda Indramayu. Jumat 8 September 2023.

Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki dalam sambutannya menyambut baik acara Kirab tersebut. Menurutnya, acara Kirab Kebangsaan Merah Putih ini merupakan perwujudan dari rasa cinta tanah air dan bangsa.

Teten juga berharap acara ini bisa memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan di tengah-tengah masyarakat khususnya di Kabupaten Indramayu.

Indramayu di bawah kepemimpinan Bupati Nina, lanjut teten, dinilai sangat memperhatikan para pelaku UMKM yang berada di Kabupaten Indramayu.

“Baru saja saya mendengarkan laporan Ibu Bupati Nina, udah banyak program yang sangat membantu para pelaku UMKM di Kota Mangga ini,” tutur Menteri Koperasi dan UKM.

Kirab Kebangsaan Merah Putih Kabupaten Indramayu kali ini dilepas langsung Menteri Koperasi dan UKM RI, Teten Masduki didampingi Bupati Indramayu Nina Agustina dan Forkopimda Indramayu di Halaman Pendopo Indramayu.

Untuk Barisan terdepan Kirab Kebangsaan Merah Putih diawali oleh Tim Marching Band SMP Negeri 1 Pasekan, yang diikuti pasukan TNI, Polri, Satpol PP, Organisasi Masyarakat, para pelajar SMP/MTS, SMA/SMK/MA, dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Indramayu.

Rute Kirab kali ini melintasi Jalan Protokol di Kabupaten Indramayu, yaitu Jalan RA. Kartini, Bunderan Adipura, Jalan Ahmad Yani (Pasar Mambo), Perempatan Waiki, Jalan Bima Basuki, Jalan Veteran dan finish di belakang Masjid Agung Kabupaten Indramayu.

Saat mengikuti Kirab Kebangsaan Merah Putih tersebut, Menkop UKM Teten Masduki menaiki kendaraan Intros, sedangkan Bupati Indramayu Nina Agustina bersama Forkopimda menaiki kendaraan Panser milik Arhanud yang sudah disiapkan.

Disepanjang perjalanan Kirab, masyarakat Kabupaten Indramayu cukup antusias menyaksikan Kirab Kebangsaan Merah Putih tersebut.

Bupati Indramayu Nina Agustina mengatakan, Kirab Kebangsaan Merah Putih tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan kecintaan terhadap bangsa dan negara.

“Kegiatan Kirab kebangsaan merah putih ini juga sebagai ungkapan rasa syukur atas kemerdekaan yang telah diraih dan sebagai bukti tekad dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujar Nina Agustina di Pendopo Kabupaten Indramayu.

Selain Kirab Kebangsaan, pada kegiatan tersebut juga digelar Bazzar UMKM dan khitanan massal yang dipusatkan di halaman Masjid Agung Indramayu.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -  

Most Popular

Recent Comments