Google search engine
BerandaAyumajakuningPembagian Bantuan Pangan Bagi 1.250 KPM Di Desa Dadap Lancar

Pembagian Bantuan Pangan Bagi 1.250 KPM Di Desa Dadap Lancar

CirebonTrend.id – INDRAMAYU – Program Cadangan Bantuan Pangan (CBP) Pemerintah terus dilaksanakan, karena merupakan salah satu program yang diprioritaskan oleh pemerintah pusat.

Untuk itu Pemerintah Kabupaten Indramayu dan Bulog Indramayu terus melakukan penyaluran beras dengan menggandeng PT. Pos Indonesia sebagai pendistribusi ke desa-desa yang berada di wilayah Kabupaten Indramayu.

Hari ini Pimpinan Cabang Perum Bulog Indramayu, Ilhamsyah, langsung memonitoring pendistribusian Cadangan Bantuan Pangan Pemerintah 2023 tahap II di Desa Dadap, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu. Selasa 19 September 2023.

Ilhamsyah mengatakan, Bulog Indramayu ingin melihat langsung pembagian batuan pangan kepada masyarakat. Untuk memastikan bantuan pangan tersebut sampai kepada masyarakat dan sesuai harapan masyarakat.

“Untuk memastikan beras dari kami (bulog) diterima masyarakat dengan kualitas yang baik,” ujarnya yang didampingi oleh Heru Purwanto Kabid Ketersediaan dan distribusi pangan dinas ketahanan pangan dan pertanian ( DKPP) kab Indramayu, Nopridiansyah Kasi Datun Kejaksaan Negeri Indramayu, Polri, TNI dan Pos Indramayu.

Menurut Ilhamsyah, pemerintah dan bulog menginginkan masyarakat mendapatkan bantuan pangan dengan kualitas beras yang bagus dan sesuai harapan masyarakat.

“Jika ada beras bantuan pangan yang kurang bagus, jangan khawatir, silahkan  ditukar, kami tunggu 2X24 jam di gudang beras bulog,” tegas Pimpinan Cabang Perum Bulog Indramayu.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa Dadap Asyriqin Syarif Wahadi mengungkapkan, di Desa Dadap ada sekitar 1.250 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), sistem penyalurannya dilakukan secara serentak di 11 RW, untuk dibagian langsung ke masyarakat.

“Kita lakukan pembagian beras kepada KMP melalui RW masing-masing. Cara itu mempermudah masyarakat dalam mengambil bantuan beras dari pemerintah,” ujarnya.

Wati (35) salah satu KPM mengatakan, merasa senang dengan adanya bantuan pangan ini, disaat harga beras di pasar sedang naik tinggi.

“Dapet 10 kilo mas, alhamdulillah dapet bantuan beras dari pemerintah, berasnya bagus, di pasar sekarang harga beras masih 14 ribu mas,” kata Wati.(Nji)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -    

Most Popular

Recent Comments