Google search engine
BerandaCirebonMelihat Potensi Besar, KSOP Cirebon Dorong Kinerja Pelabuhan

Melihat Potensi Besar, KSOP Cirebon Dorong Kinerja Pelabuhan

Cirebontrend.id – Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Cirebon menggelar puncak peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2023 dengan berbagai kegiatan.

Kepala KSOP Cirebon, Chairul Awaluddin mengatakan, Harhubnas 2023 juga menjadi momen untuk mensosialisasikan keamanan dan keselamatan pelayaran, serta kelancaran bongkar muat.

“Kami berharap, performa Pelabuhan Cirebon terus meningkat. Kami juga menggandeng BUP dengan Pelindo, agar bisa terus berinovasi dan berkreasi dalam memajukan kinerja pelabuhan,” terangnya.

Pelabuhan Cirebon ke depan mempunyai potensi yang sangat besar dengan kehadiran Tol Cisumdawu dan Bandara Kertajati. Pelabuhan Cirebon tidak bisa berdiri sendiri. Perlu dukungan semua pihak.

“Kita harus optimistis, sebentar lagi ada lonjakan logistik dengan dibukanya Tol Cisumdawu dan Bandara Kertajati,” jelasnya.

Untuk mendukung itu, lanjut Chairul, pihaknya melakukan berbagai kesiapan. Salah satunya dengan menambah kedalaman kolam-kolam.

“Kami minta Pelindo untuk mengeruk kolam-kolamnya sampai kedalaman tujuh meter, sehingga kapal besar bisa masuk dan bersandar,” pungkasnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -  

Most Popular

Recent Comments