Google search engine
BerandaAyumajakuningGudang Mebel Dan Cafe Terbakar Hebat Di Depan Pasar Baru Jatibarang

Gudang Mebel Dan Cafe Terbakar Hebat Di Depan Pasar Baru Jatibarang

CirebonTrend.id – Kebakaran hebat terjadi di depan Pasar Baru Jatibarang Kabupaten Indramayu, kejadian tersebut sempat membuat panik warga yang sedang berbelanja di pasar. Selasa, 26 September 2023.

Koordinator Penanggulanagn Kebakaran Damkar Kabupaten Indramayu, Dedi Supriadi mengatakan kebakaran tersebut diketahui pertama kali api muncul sekitar pukul 14.30 WIB. Dan dikejadian itu, gudang mebel dan cafe ludes terbakar.

“Gudang mebel sama cafe yang terbakar,” kata Dedi Supriadi.

Sekitar 3,5 jam Petugas Damkar, ungkap Dedi, berusaha memdamkan api yang cukup besar sehingga meninmbulkan kepulan asap yang cukup tinggi.

“Api cukup besar karena di dalam gudang mebel isinya banyak kayu dan barang-barang yang mudah terbakar, terus api merembet ke cafe,” ujar Dedi.

Ia mengatakan api akhirnya berhasil dipadamkan sekitar pukul 18.00 WIB, oleh Perugas Damkar dan dibantu TNI-POLRI, para relawan dan warga setempat.

“Petugas damkar sendiri ada 15 personil, tapi kita dibantu TNI POLRI, relawan dan warga, jadi mempercepat pemadaman, sekarang sedang dilakukan pendinginan lokasi,” kata Koordinator Penanggulangan Kebakaran Damkar Kabupaten Indramayu.

Saat menerima laporan kebakaran, lanjut Dedi, dari Markas Pemadam Indramayu menerjunkan satu unit kendaraan pemadam kebakaran, namun saat dilokasi api cukup besar, akhirnya dikirim lagi dua unit mobil damkar dan satu unit mobil Damkar dari PT. Pertamina.

“Total empat unit kendaraan pemadam yang kami terjunkan, tiga dari damkar kabupaten indramayu, satu unit dari pertamina, terima kasih sudah membantu kami,” ungkap Dedi Supriadi.

Kapolsek Jatibarang, AKP Rynaldi Nurwan menjelaskan dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materi yang sementara ditaksir berjumlah sekitar 150 juta rupiah.

“Penyebab kejadian kebakaran masih kami dalami,” kata Kapolsek Jatibarang.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -      

Most Popular

Recent Comments