Google search engine
BerandaBeritaBerkoalisi Dengan Prabowo, Agung Laksono : Cawapres Harus Dari Golkar

Berkoalisi Dengan Prabowo, Agung Laksono : Cawapres Harus Dari Golkar

CirebonTrend.id – Usia menyatakan diri bergabung dengan Koalisi Prabowo, Partai Golkar terus melakunan konsolidasi dengan jajarannya ditingkat bawah.

Hal ini diungkapkan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Agung Laksono saat menghadiri perayaan ulang tahun Dave Laksono di Cirebon, Sabtu 19 Agustus 2023.

Menurut Agung, berlabuhnya Golkar untuk mendukung Prabowo sebaga Calon Presiden karena memiliki banyak kesamaan. Terlebih lagi, Prabowo Subianto dulu pernah menjadi kader Golkar.

“Golkar telah sepakat bergabung ke koalisi dan mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden. Dulu beliau adalah kader Golkar, kemudian melahirkan Gerindra yang masih ada hubungan dengan Golkar. Ketika kesepakatan ini terjadi, maka sudah ada rasa kekeluargaan,” tutur Agung.

Dikatakan Agung, Partai Golkar merupakan partai yang telah merasakan pengalaman selama puluhan tahun. Sebagai partai terbesar kedua, dirinya berharap yang nantinya mendampingi Prabowo sebagai calon Wakil Presiden dari Partai Golkar.

“Kalau untuk Wakil pendamping Prabowo belum ditentukan, tapi tentu kami berharap Wakil nya dari Partai Golkar. Kalau hitung-hitungan kursi (Parlemen) kami lebih banyak,” kata Agung.

Agung mengungkapkan, Partai Golkar bersama dengan Gerindra, PKB dan PAN saat ini tengah membahas siapa yang nantinya akan menjadi calon Wakil Presiden yang akan mendampingi Prabowo pada Pilpres 2024 nanti.

“Mudah-mudahan secepatnya lah, karena waktu nya sudah mendekati. Doakan saja bulan ini rampung,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPP Partai Golkar, Dave Akbarshah Fikarno mengatakan, pihkanya akan terus menggalang kekuatan untuk meraih kemenangan pada Pemilu 2024. Golkar mematok target perolehan 20 persen suara secara nasional.

“Target kita suara partai golkar di pemilu 2024 itu bisa lebih dari 20 persen. Tujuannya agar pada Pilpres mendatang, Golkar bisa mengusung Capres sendiri,” ujarnya.

Dave juga terus mengajak Bakal Calon Legislatif dari Partai Golkar untuk selalu konsolidasi ke tingkat bawah demi kemenangan Golkar.

Selain itu, kader diminta juga untuk mensosialisasikan Prabowo Subianto sebagai Capres yang diusung oleh Partai Golkar.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -  

Most Popular

Recent Comments