Google search engine
BerandaAyumajakuning18 Parpol Ikuti Deklarasi Pemilu Damai 2024 Kabupaten Indramayu

18 Parpol Ikuti Deklarasi Pemilu Damai 2024 Kabupaten Indramayu

CirebonTrend.id – INDRAMAYU – Penandatangan Deklarasi Pemilu Damai 2024 Kabupaten Indramayu ditanda tangani sebanyak 18 partai politik (parpol) peserta pemilu 2024 di Aula Atmani Wedhana Polres Indramayu. Rabu, 16 Agustus 2023.

Selain perwakilan parpol, pernyataan pemilu damai ini juga dihadiri Bupati Indramayu dan unsur Forkopimda serta instansi terkait, seperti KPUD Indramayu, Bawaslu Kabupaten Indramayu, tokoh agama dan tamu undangan lainnya.

Bupati Indramayu Nina Agustina mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI POLRI, Ketua DPRD Indramayu, Ketua PN, MUI dan semuanya untuk menyambut pemilu serentak 2024 dengan damai dan tentram.

“Dan tentunya bebas dari SARA dan Hoax serta sukses tanpa ekses,” kata Nina Agustina.

Kapolres Indramayu AKBP M. Fahri Siregar mengatakan deklarasi pemilu damai 2024 ini serentak, atas instruksi Kapolda Jawa Barat yang dilaksanakan diseluruh polres yang ada di Jawa Barat.

“Deklarasi ini sebagai upaya kita mengajak peserta pemilu, penyenggalara pemilu, termasuk TNI POLRI untuk sama-sama mematuhi ketentuan yang berlaku dan menjaga marwah demokrasi, supaya pemuli kali ini berjalan dengan damai, jujur serta situasi berjalan dengan aman dan tertib,” ujar Fahri.

Kami akan siap, lanjut Kapolres Indramayu, untuk melakukan pengamanan dan menjaga pelaksanaan pemilu 2024, bahkan nanti akan ada Operasi dengan sandi Mantap Brata Lodaya 2024.

Dalam kesempatan sebelumnya Ketua KPUD Indramayu, Ahmad Toni Fatoni memimpin pengucapan Deklarasi Pemilu Damai 2024 dan diikuti oleh seluruh peserta, ada 4 poin isi deklarasi tersebut.

1. Akan melaksanakan Pemilu tahun 2024 yang damai dan kondusif untuk mewujudkan demokrasi yang bermartabat.

2. Akan mematuhi dan mentaati segala bentuk peraturan dan ketentuan yang berlaku serta menyelesaikan permasalah Pemilu tahun 2024 sesuai dengan koridor hukum

3. Menolak upaya-upaya yang dapat menimbulkan perpecahan di masyarakat dan menghindari kegiatan yang bersifat provokatif, menghasut ujaran kebencian serta tidak menggunakan isu sara dalam pelaksanaan Pemilu tahun 2024.

4. Akan menciptakan situasi dan kondisi tetap kondusif di wilayah hukum Polresta Indramayu.

Dan diakhir acara, seluruh perwakilan 18 parpol menandatangani deklarasi tersebut lalu diikuti Bupati Indramayu, Forkopimda serta jajaran terkait lainnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -      

Most Popular

Recent Comments