Google search engine
BerandaBeritaNaharul Ijtima Pererat PKB dan NU Kota Cirebon

Naharul Ijtima Pererat PKB dan NU Kota Cirebon

CirebonTrend.id – DPC PKB Kota Cirebon menggelar Naharul Ijtima dengan mengusung tema ‘Kebangkitan Politik Warga Nahdliyin, Sabtu 8 Juli 2023.

Naharul Ijtima tersebut merupakan kegiatan konsolidasi warga Nahdliyin dalam menghadapi Pemilu baik Pilpres maupun pemilu legislatif tahun 2024 mendatang.

Kegiatan tersebut dihadiri keluarga besar PKB Kota Cirebon, mulai dari Bakal Calon Legislatif (Bacaleg), pengurus NU Kota Cirebon, tokoh masyarakat, majelis taklim dan pondok pesantren.

Ketua DPC PKB Kota Cirebon, Syaifurrohman menuturkan, Naharul Ijtima ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara PKB Kota Cirebon dan Nahdhatul Ulama.

“Kami ingin meminta nasehat, bimbingan tentunya do’a dari para sesepuh, kiai, habaib NU demi kemajuan PKB khususnya di Kota Cirebon menghadapi Pemilu 2024,” ujarnya.

Pria yang sering disapa Gus Ipul ini menegaskan bahwa PKB adalah anak kandung NU. PKB merupakan sayap politik NU untuk memperjuangkan aspirasi politik, ekonomi, sosial, dan budaya dari nahdliyin. 

“Maka, NU dan PKB tidak bisa dipisahkan baik secara ideologis maupun kesejarahan,” tandasnya.

Untuk itu, pihaknya mengajak seluruh kader, simpatisan, Bacaleg, eksekutif maupun legislatif untuk selalu khidmat kepada NU. Lebih khusus memperjuangkan aspirasi warga Nahdliyin di Kota Cirebon dari semua sektor yang ada. 

“Mudah-mudahan Naharul Ijtima ini dapat merajut kembali kejayaan PKB yang telah lama hilang. Semoga langkah ini menjadi titik awal menjadi kekuatan besar PKB di Kota Cirebon,” terangnya.

Gus Ipul menyebutkan, DPC PKB Kota Cirebon menargetkan sebanyak 5 kursi di legislatif di kontestasi pemilu 2024 mendatang.

“Kami targetnya 5 kursi di DPRD Kota Cirebon, untuk saat ini baru 2 kursi. Strateginya silaturahim, bergerak, bangkit, solid dan menang,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Cirebon, Mustafa Rajid mengatakan, PKB mengikuti PBNU karena PKB lahir dari Nahdlatul Ulama (NU).

“Hubungan PKB Dangan NU seperti biasa terjalin dengan baik. Karena mereka (PKB) orang NU, kita bersinergi dalam kegiatan dakwah.  Kalau gerakan NU itukan dakwah keagamaan, sosial, dan budaya.  Sedangkan PKB adalah mesin politik,” ucapnya.

Mustafa berharap, PKB Kota Cirebon bekerja keras sesuai dengan harapan masyarakat. Agar menghasilkan sesuai yang diharapkan.

“Semoga mereka kerja keras dan menghasilkan sesuai yang diharapkan dan juga ikut andil berdakwah di dalam membesarkan  organisasi Nahdlatul Ulama,” pungkasnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -      

Most Popular

Recent Comments