Google search engine
BerandaBeritaKunjungan Kerja ke Bapas Cirebon, Kakanwil Jabar : PK Bapas Adalah Ujung...

Kunjungan Kerja ke Bapas Cirebon, Kakanwil Jabar : PK Bapas Adalah Ujung Tombak Pemasyarakatan

CirebonTrend.id – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat (Kakanwil Kemenkumham Jabar) R. Andika Dwi Prasetya dan Kepala Divis Pemasyarakatan, Kusnali, melakukan kunjungan ke Balai Pemasyarakatan Kelas I Cirebon, Selasa 4 Juli 2023.

Kakanwil Jabar beserta rombongan mengawali kunjungannya dengan melakukan peninjauan ke beberapa ruangan kantor, selanjutnya Kabapas dan seluruh jajaran berkumpul di aula untuk mengikuti arahan penguatan tugas dan fungsi Bapas diantaranya pendampingan, pembimbingan, pengawasan, dan sidang TPP oleh Kakanwil.

Dihadapan seluruh pegawai, Kakanwil Jabar berpesan Betapa pentingnya peranan PK Bapas dalam menangani perkara baik anak maupun dewasa, baik didalam maupun diluar proses peradilan.

“Sebagai ujung tombak pemasyarakatan PK Bapas sudah mengambil peran dalam sistem peradilan pidana terpadu dari mulai tahap pra adjudikasi, adjudikasi, dan post adjudikasi,” ujarnya.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan dialog dua arah dengan pegawai yang hadir, berupa proses pembimbingan terhadap klien-klien Bapas Cirebon yang sudah memiliki usaha sendiri diantaranya membuat cemilan Baso Goreng (Basreng), Jahe Merah dan wirausaha lainnya.

Di akhir kunjungannya, Kakanwil Jabar bersama Kadivpas Jawa Barat melakukan sesi foto bersama seluruh pegawai di halaman kantor.(*)

 

RELATED ARTICLES
- Advertisment -  

Most Popular

Recent Comments