Google search engine
BerandaBeritaDua Kirab Besar Meriahkan Hari Jadi Cirebon ke-654

Dua Kirab Besar Meriahkan Hari Jadi Cirebon ke-654

CirebonTrend.id – Peringati Hari Jadi ke-654 Cirebon, Pemerintah Kota Cirebon membuat agenda kirab besar yang melibatkan banyak peserta.

Ketua panitia peringatan Hari Jadi Cirebon yang ke-654 Kadini menjelaskan, akan menjadwalkan dua agenda kirab besar.

“Ada pawai obor dengan skala besar yang  melibatkan 654 pelajar dan kirab budaya yang melibatkan seluruh sanggar di Kota Cirebon dengan menampilkan seribu penari tayuban di Jalan Siliwangi Kota Cirebon,” jelas Kadini, Senin 17 Juli 2023.

Kegiatan pawai obor dilaksanakan pada Kamis malam Jumat 20 Juli 2023. Rutenya dari Balaikota menuju Keraton Kanoman dan dilanjut dengan pembacaan Babad Cirebon.

“Pada malam yang sama juga, ada pagelaran wayang kulit yang diselenggarakan di Jalan Kartini Kota Cirebon atau di depan kantor Kelurahan Kejaksan,” tuturnya.

Untuk kirab yang kedua yaitu, akan menampilkan seribu penari tayuban dari seluruh sanggar yang ada di Kota Cirebon. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada 30 Juli 2023.

“Kita ingin melibatkan semua sanggar, karena tahun sebelumnya belum maksimal,” kata Kadini.

Tidak hanya itu, Lanjut Kadini, Pemerintah Kota Cirebon juga akan melaksanakan kegiatan rutin yang seperti biasa dilakukan.

“Kita akan tetap melakukan kirab agung ziarah ke Makam Sunan Gunung Jati Cirebon yang dilakukan pada tanggal 18 Juli 2023,” katanya.

Kemudian, pada Rabu 19 Juli 2023, akan dilakukan Rapat Paripurna Istimewa Peringatan Hari Jadi Cirebon ke-654 yang dilaksanakan di Gedung DPRD Kota Cirebon.

“Mudah-mudahan pada tahun ini, gubernur Jawa Barat bisa hadir untuk merayakan hari jadi bersama,” terangnya.

Usai rapat paripurna, sambung Kadini, rangkaian kegiatan diisi dengan lounching Bus Rapid Transit (BRT) di Jalan Siliwangi Kota Cirebon. 

“Posisi lounching persis ada di depan gedung DPRD. Jadi selesai rapat, langsung lounching BRT,” paparnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -  

Most Popular

Recent Comments