Google search engine
BerandaAyumajakuningPolres Indramayu Berhasil Menangkap Kawanan Spesialis Pembobol Minimarket

Polres Indramayu Berhasil Menangkap Kawanan Spesialis Pembobol Minimarket

CirebonTrend.id – INDRAMAYU – Gerombolan Spesialis pembobolan minimarket makin marak di berbagai daerah dan akhirnya terungkap.

Kawanan Pembobol Minimarket tersebut yang kini sudah berhasil diringkus oleh Polres Indramayu totalnya ada 4 tersangka.

Ada 3 tersangka yang berhasil diamankan saat operasi libas lodaya 2023, yakni RMN (50) warga Bogor, SMT (55) dan RSD (52) warga Indramayu.

Satu tersangka lagi RH (52) warga Kabupaten Garut yang sebelumnya sudah berhasil diringkus polisi beberapa waktu lalu.

Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar mengatakan, menurut pengakuan tersangka, mereka sudah membobol sebanyak 11 minimarket di wilayah Indramayu. Serta 2 minimarket lainnya di luar daerah Indramayu yakni di Majalengka dan Brebes.

“Tapi kasus ini akan terus kami dalami,” ujar Fahri didampingi Kasat Reskrim Polres Indramayu, AKP Muhammad Hafid Firmansyah Pada Selasa, 6 Juni 2023.

Pada kesempatan itu, AKBP M Fahri Siregar membongkar modus yang dilakukan para pelaku saat membobol alfamart.

Kata dia, para pelaku biasa mengamati dahulu target alfamart yang jadi incaran pembobolan.

Setelah dirasa toko sudah tutup, mereka lalu melancarkan aksinya saat malam hari. Para pelaku biasa beraksi sekitar pukul 03.00 WIB.

Para pelaku kemudian membobol tembok toko. Selain itu, mereka juga merusak kunci gembok toko. Saat ini, barang bukti berupa makanan dan kebutuhan pokok hasil curian sudah diamankan polisi. Berikut dengan barang bukti berupa alat yang digunakan pelaku untuk melakukan pembobolan.

“Hasil dari penjual barang kejahatan tersebut digunakan pelaku untuk kebutuhan sehari-hari serta untuk bermain judi,” pungkas Kapolres Indramayu.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -  

Most Popular

Recent Comments