Google search engine
BerandaBeritaBupati Cirebon Ninjau Perbaikan Jalan Lemahabang- Ciledug

Bupati Cirebon Ninjau Perbaikan Jalan Lemahabang- Ciledug

CirebonTrend.id – Bupati Cirebon beserta rombongan melakukan monitoring perbaikan jalan di wilayah Lemahabang-Ciledug Kabupaten Cirebon, Kamis 1 Juni 2023.

Bupati Cirebon, Imron Rosyadi mengatakan ruas jalan Lemahabang-Ciledug merupakan salah satu ruas jalan yang strategis.

“Ini merupakan ruas jalan yang menunjang akses perekonomian masyarakat setempat, dan jalan tersebut merupakan akses utama masyarakat menuju pasar, sekolah, rumah sakit dan lainnya,” ujarnya.

Dengan perbaikan ini Imron berharap perekonomian dan aktivitas warga bisa lebih lancar lagi tanpa gangguan kerusakan jalan.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Cirebon, Iwan Rizki, mengatakan, Pemerintab Kabuoaten Cirebon masih mengalami kekurangan anggaran untuk melakukan perbaikan jalan.

“Untuk tahun ini kita ada 210 kegiatan khusus untuk sektor jalan, namun untuk tahap pertama perbaikan jalan dilakukan di 31 ruas jalan,” katanya saat mendampingi Bupati Cirebon Imron Rosyadi menunjau perbaikan ruas jalan.

Kegiatan tersebut dibagi menjadi 4 tahap, dan untuk lelang perbaikan jalan tahap kedua hingga keempat ditargetkan selesai Juni hingga Juli.

Sehingga perbaikan jalan bisa dilakukan secepatnya pada tahun ini. Total ruas jalan yang rusak di Kabupaten Cirebon mencapai 150 km.

Untuk itu dibutuhkan anggaran sekitar Rp 500 miliar. Sedangkan untuk anggaran perbaikan jalan tahun ini hanya Rp 109 miliar.

Kemudian, lanjut Iwan, pihaknya sudah meminta kepada pemerintah pusat maupun provinsi untuk bisa ikut menurunkan anggaran perbaikan jalan di Kabupaten Cirebon.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -  

Most Popular

Recent Comments