Google search engine
BerandaAyumajakuningWarga Jalur Pantura Indramayu Sambut Para Biksu Dari Thailand

Warga Jalur Pantura Indramayu Sambut Para Biksu Dari Thailand

CirebonTrend.id – INDRAMAYU – Ribuan warga Pantura Indramayu sambut kedatangan Biksu yang sedang menjalankan Ritual jalan kaki (Thudong) yang dilakukan puluhan banthe atau biksu sudah sampai di Bumi Wiralodra Indramayu.

Sejenak para biksu beristirahat di salah satu SPBU yang berada di Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu pada hari Senin, 15 Mei 2023.

Kehadiran para biksu pun disambut meriah warga jalur pantura Indramayu. Terlihat warga yang penasaran menghampiri para biksu yang sedang beristirahat. Bahkan, tidak sedikit mereka yang sengaja meminta foto bersama para biksu.

Santi (17) salah seorang pelajar dari Kandanghaur Indramayu saat ditemui CirebonTrend mengatakan, sangat kagum dengan apa yang dilakukan para biksu yang melakukan ritual jalan kaki.

“Di media sosial viral soal biksu yang jalan kaki dari thailand ke borobudur, makanya saya dan teman-teman pengen melihat karena penasaran”.

Perjalanan para Biksu yang melakukan ritual jalan kaki dari Thailand ke Borobudur disambut meriah warga di Indramayu. Ribuan warga tumpah ruah di sepanjang jalur Pantura. Nantinya saat tiba di Candi Borobudur para biksu akan merayakan Hari Raya Waisak.

Untuk hari ini para biksu beristirahat disebuah gudang tak terpakai di Jalur Pantura Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu untuk bermalam, dan mereka akan melanjutkan perjalanan lagi jam 4 pagi menuju arah Cirebon.

Seperti diketahui, puluhan bhante atau yang lebih dikenal dengan sebutan biksu atau pemimpin agama Budha memiliki ritual agama ke Candi Borobudur.

Mereka jalan kaki dari Thailand menuju ke Magelang. Acara yang diberi nama International Thundong tersebut diikuti oleh 32 biksu yang berasal dari Thailand, Malaysia, Singapura, dan Indonesia.(Nji)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -    

Most Popular

Recent Comments