Google search engine
BerandaBeritaMenggunakan 14 Becak, Partai Demokrat Daftar Bacaleg ke KPU

Menggunakan 14 Becak, Partai Demokrat Daftar Bacaleg ke KPU

CirebonTren.id – Partai Demokrat Kota Cirebon mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di kantor KPU Kota Cirebon dengan menggunakan becak dan dimeriahkan oleh kesenian khas Cirebon burok, Kamis 11 Mei 2023.

Total ada 14 becak yang digunakan untuk mendatagi kantor KPU Kota Cirebon. Bacaleg juga membawa 14 bunga berwarna biru dan ada 140 kader turut mengikuti iring-iringan mendatangi kantor KPU.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cirebon Dian Novitasari mengatakan, maksud dan tujuan  membawa 14 becak, 14 bunga dan kesenian khas Cirebon.

“Becak yang bermakna bahwa Partai Demokrat selalu bersama rakyat. Sedangkan 14 bunga bermakna peduli terhadap sesama. Sementara boruk sebagai lambang cinta akan kebudayaan Cirebon,” jelas Dian saat konfersi pers.

Terkait pendaftaran Bacaleg, Dian yang akrab disapa Novi mengungkapkan, jika partainya mendaftarkan sejumlah 35 orang Bacaleg. Jumlah tersebut sesuai dengan kuota maksimal yang bisa didaftarkan sebagai kontestan Caleg pada lima Dapil di Kota Cirebon.

“Kuota Bacaleg sudah terpenuhi, termasuk 30 persen keterwakilan perempuan,” ujarnya.

Bacaleg Partai Demokrat Kota Cirebon diisi oleh para kader potensial, aktifis, tokoh pengusaha, serta tokoh masyarakat yang berpengaruh di Dapilnya masing-masing.

Dia mengungkapkan, dalam Pileg mendatang partainya menargetkan untuk merebut delapan kursi di DPRD Kota Cirebon. Atau naik dua kali lipat dari jumlah kursi DPRD Kota Cirebon hasil Pileg 2019 lalu.

“Dengan segala potensi amunisi dan sumber daya yang dimiliki partai Demokrat, kami yakin targetan itu dapat tercapai,” tegas Novi.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -  

Most Popular

Recent Comments