Google search engine
BerandaAyumajakuningImigrasi Masuk Desa, Jemput Bola Pembuatan Paspor

Imigrasi Masuk Desa, Jemput Bola Pembuatan Paspor

CirebonTrend.id – INDRAMAYU – Program Imigrasi Masuk Desa merupakan program tahunan dari Kantor Imigrasi Cirebon dan sekarang memasuki tahun kedua. Untuk Kecamatan Jatibarang adalah kecamatan kedua yang dijadikan tempat Imigrasi Masuk Desa pada hari Selasa, 23 Mei 2023.

Untuk Kabupaten Indramayu Program Imigrasi Masuk Desa pada tahun ini akan diselenggarakan di 6 Kecamatan antara lain Kecamatan Indramayu, Kecamatan Jatibarang, Kecamatan Haurgeulis, Kecamatan Patrol, Kecamatan Karangampel dan Kecamatan Lelea.

Saat ditemui CirebonTrend.id Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Cirebon Nur Raisha Pujiastuti mengatakan, untuk kabupaten indramayu kita melaksanakan imigrasi masuk desa di enam kecamatan, kebetulan di kecamatan jatibarang ini adalah kecamatan kedua yang sebelumnya kita di kecamatan indramayu.

“sedangkan untuk kuota tiap kecamatan kita berikan kuota 100 pemohon selama 2 hari jadi tiap hari kuotanya 50 pemohon”, katanya.

Imigrasi
Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Cirebon Nur Raisha Pujiastuti

Dengan adanya Program Imigrasi Masuk Desa antusias masyarakat yang ingin mengurus paspor cukup bagus, bahkan masyarakat dari luar wilayah Kecamatan Jatibarang pun berdatangan.

“Alhamdulillah animo masyarakat cukup bagus dengan adanya program ini, mungkin karena kita menjemput bola sehingga masyarakat cukup dimudahkan dari segi waktu dan jarak menjadi dekat”, ujar Raisha.

Dalam kesempatan yang sama Camat Jatibarang Iim Nurahim mengatakan,  Dengang adanya program imigrasi masuk desa cukup mempermudah masyarakat yang akan membuat paspor, terutama mengurangi jarak dan waktu yang biasanya masyarakat harus ke cirebon.

“Ternyata animo masyarakat yang datang ke kecamatan jatibarang yang akan membuat paspor bukan dari wilayah kecamatan jatibarang saja tapi dari luar kecamatan jatibarang pun ada”, pungkas Iim. (Nji)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -  

Most Popular

Recent Comments