Google search engine
BerandaAyumajakuningAsrama Haji Indramayu Berbenah Jelang Ibadah Haji 2023

Asrama Haji Indramayu Berbenah Jelang Ibadah Haji 2023

CirebonTrend.id – INDRAMAYU – Jelang pemberangkatan Jama’ah Haji Tahun 2023, Asrama Haji Indramayu Provinsi Jawa Barat sedang melakukan pembenahan sarana dan prasarananya, yang kebetulan tahun ini adalah tahun pertama asrama haji tersebut digunakan. Pada Selasa, 16 Mei 2023.

Nantinya akan ada sebanyak 8.350 jama’ah haji yang akan datang, terbagi 24 kloter. Dan untuk di Asrama Haji Indramayu Embarkasi Kertajati ini akan di berangkatkan 1 kloter perharinya.

Saat ditemui CirebonTrend, Boy Shubhul Muniir Kepala Tim ATPH (Akomodasi Transportasi dan Pelayanan Haji) Kemenag Jabar mengatakan, “Jama’ah Haji mulai masuk pada tanggal 27 Mei sampai dengan 22 Juni 2023, untuk wilayahnya mecakup 7 Kabupaten Kota, Terdiri dari Ciayumajakuning dan Sumedang serta Subang”.

Untuk pembenahan meliputi Jalan-Jalan didalam Kawasan Wisma Haji, Taman, Aula, Perkantoran serta Kamar-kamar penginapan. Penerangan Kawasan dan jalan wisma haji pun tak luput dari pembenahan.

“Untuk kesediaan kamar tiap tower kita ada 103 Kamar dengan kapasitas 400 orang, dan disini kita di berlakukan One Stop Sevice meliputi persiapan dokumen-dokumen termasuk passport dan living cost jadi pas berangkat langsung masuk bis menuju bandara kertajati”, ujar Boy.

Untuk Embarkasi Kertajati Kloter Pertama yang datang pada tanggal 27 Mei 2023 dari Kabupaten Majalengka yang akan datang sekitar jam 20.00 WIB dan baru disusul dari Kabupaten Indramayu.

Seperti kita ketahui untuk Tahun 2023 ini Jawa Barat ada 2 Embarkasi, Bekasi dan Indramayu. Ada 27 Kabupaten Kota di Jawa Barat dan Untuk tahun ini dibagi sebanyak 7 Kabupaten Kota di Embarkasi Kertajati dan sisanya di Embarkasi Bekasi.(Nji)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -      

Most Popular

Recent Comments