Google search engine
BerandaAyumajakuningJelang Arus Mudik Lebaran, Polres Indramayu Ninjau Ramp Chek Angkutan Umum

Jelang Arus Mudik Lebaran, Polres Indramayu Ninjau Ramp Chek Angkutan Umum

CirebonTrend.id – INDRAMAYU – Jelang Mudik Lebaran 2023 Polres Kabupaten Indramayu dan Dishub Kabupaten Indramayu menggelar kegiatan Ramp Check atau pemeriksaan kendaraan umum.

Pengecekan yang dilakukan yaitu pengecekan surat-surat untuk uji kelayakan kendaraan, KIR, masa berlaku nomor kendaraan, kondisi rem dan kondisi mesin bus, serta pengecekan emisi gas buang, yang akan digunakan sebagai Angkutan Umum Lebaran 2023.

“Tujuan ramp check ini adalah untuk memeriksa kesiapan angkutan lebaran 2023 mulai dari kelayakan kendaraan, kondisi rem, tekanan ban, lampu serta cek kesehatan pengemudi sampai pengecekan alat pendukung seperti alat pemecah kaca, apar dan kotak P3K” jelas Kapolres Indramayu AKBP Fahri Siregar, Senin 10 April 2023.

Pengecekan ini meliputi kendaraan bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP), Angkutan Travel/Shuttle dan Angkutan Pariwisata.

“Ramp check ini kita lakukan kepada angkutan umum seperti Bus Antar Kota Antar Provinsi, Bus Angkutan Kota Dalam Provinsi dan kendaraan travel serta kendaraan pariwisata, yang tadi berjumlah 15 unit kendaraan yang sudah kita periksa” tambah Kapolres Indramayu.

Pengecekan tersebut juga petugas melakukan test urine kepada pengemudi kendaraan umum di Terminal Indramayu.

“Disamping pengecekan kendaraan kita juga memeriksa kesehatan para pengemudi kendaraan umum, mulai dari tensi darah sampai tes urine” Tutup AKBP Fahri Siregar. (Nji)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -  

Most Popular

Recent Comments