Google search engine
BerandaBerita17 Lukisan Karya Rafi Remaja Autis Dipamerkan Di Stasiun Cirebon

17 Lukisan Karya Rafi Remaja Autis Dipamerkan Di Stasiun Cirebon

CirebonTrend.id – Sebanyak 17 karya lukisan hasil dari Rafi remaja autis dipamerkan di lobi Stasiun Cirebon. Kegiatan ini untuk meriahkan Angkutan Lebaran, Sabtu 15 April 2023.

Pameran lukisan hasil karya Rafi remaja auitis ini menampilkan lukisan bergambar Kereta Api, dan akan berlangsung selama 15 hari kedepan, mulai 15 April – 30 April 2023.

Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) Suparno, mengatakan bahwa Rafi, remaja autis ini mempunyai keahlian melukis. Maka memberikan kesempatan untuk berkolaborasi dengan KAI.

“Dengan itu kami Daop 3 Cirebon mengajak untuk menggelar pameran lukisan di stasiun cirebon, katanya.

Dalam kesempatan ini, Rafi remaja autis membuat sebanyak 17 lukisan yang bertemakan Kereta Api. Dan ini menjadi momentum spesial Daop 3 cirebon untuk mengajak masyarakat untuk melukis.

“Mungkin kedepan akan membuat stasiun berbeda, stasiun akan menjadikan tempat untuk mengepresikan yang membawa aura positif,” ujarnya.

Kami dari PT KAI memberikan ucapan terimakasih kepada Rafi remaja autis yang sudah menghasilkan karya lukis yang luar biasa yang dipamerkan di Stasiun Cirebon.

“Mudah-mudahan Rafi semakin berkarya, dan banyak penumang Kereta Api yang menikmati lukisannya, ucapnya.

Ditempat yang sama, Ibu dari Rafi remaja autis Lusiana, menjelaskan bahwa Rafi mempunyai bakat melukis sejak usia 5 tahun.

“Awalnya saat usia 5 tahun, Rafi sudah mulai coret-coretan,” ujarnya.

Rafi sendiri merupakan anak ke-2. Rafi mulai mengalami autis sejak usia 2 tahun setengah. Melihat bakat anaknya di usia 5 tahun, Lusi mendukung kegiatan positif yang dilakukan Rafi. 

“Melukis adalah bakatnya,” Ucapnya.

Rafi juga sangat gemar melukis kereta api. Karena melukis kereta api adalah minatnya sejak kecil, oleh sebab itu, karya yang di pamerkan di Stasiun Cirebon adalah lukisan kereta api.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -      

Most Popular

Recent Comments