Google search engine
BerandaBeritaLEMLIT UGJ Gelar "Gebyar UGJ Research and Publication Award"

LEMLIT UGJ Gelar “Gebyar UGJ Research and Publication Award”

CirebonTrend.id – Lembaga Penelitian (LEMLIT) Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) melaksanakan Gebyar UGJ Research and Publication Award, di Auditorium Kampus 1 UGJ, Rabu 15 Maret 2023.

Kegiatan tersebut sekaligus penganugerahan nominasi kepada para dosen yang memiliki prestasi dalam bidang riset dan publikasi, penganugrahan SK Pusat Study dan UGJ Pers.

Selain penganugerahan nominasi, kegiatan tersebut juga sekaligus dilaksanakan Workshop mengenai strategi peningkatan publikasi dosen dan mahasiswa oleh narasumber Obstar Sinaga, Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Rektor UGJ Mukarto Siswoyo.

Dalam sambutannya Ketua penyelenggara Gebyar Riset Unggulan UGJ sekaligus Plt. Kepala Lembaga Penelitian Dedi Muhammad Sidiq, menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh dosen yang telah melaksanakan riset dan publikasi sebagai wujud pengimplementasian Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“saya ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada bapak/ibu dosen yang selama ini telah melakukan riset dan penelitian selama ini, semoga dapat memberikan kebermanfaatan untuk UGJ dalam rangka mewujudkan Visi UGJ”. Ucapnya.

Tema yang diusung dalm kegiatan tersebut adalah Menjadi Perguruan Tinggi Riset Unggulan Berbasis Kearifan Lokal Menuju Tatanan Global tahun 2034.

“Kami ingin Bapak/Ibu dosen terus bisa meningkatkan prestasi melalui riset dan penelitian, pembuatan jurnal baik tingkat nasional maupun internasional”. Pungkasnya.

Dalam sambutannya Rektor UGJ Mukarto Siswoyo, menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Bapak/Ibu dosen atas prestasi dalam bidang riset dan penelitian.

“Acara ini merupakan suatu bentuk dimana suatu lembaga memberikan apresiasi atas segala bentuk capaian dan prestasi bapak ibu khususnya dalam bidang riset dan penelitian. Kegiatan ini juga merupakan implementasi dari MoU antara UNINUS dengan UGJ. Semoga ini bisa menjadi salah satu pemicu dan kemudian tergerak hati bapak ibu untuk mengembangakn inovasi melalui riset dan penelitian”, Ucapnya.

Adapun Nominasi UGJ Research and Publication Aword penilaian tahun 2022 tingkat Program Studi diberikan kepada Dr. Tedy Asmara, SH., M.Hum, Sandi Nasrudin Wibowo, SE.,MM, Dr. Ipik Permana, S.IP., M.Si, Dr. Jimat Susilo, S.Pd., M.Pd, Yopi Nisa, S.pd., M.Pd, Ida Setya Wahyu A, SP., M.Si, Farida Mardhatilla, S.Pt., M.Si, H. Catur Setiya Sulistiyana, dr., M.Med.Ed, Siti Nur Hadiyati SE., M.Si, Dr. Dede Endang Mascita, Hendriwanto, M.Pd, Dr. Neneng Aminah, M.Pd, Arini Muslimah, ST.,M.PWK, Nailah Tresnawati, S.Si., M.Pd, Dr. Kartono, MM, H. Moh Sutarjo, M.Si, Mira Lestari Hariani, ST., MT, Dr. Farida Nurfalah, M.Si, Dr. Anggita Maharani, M.Pd, Alip Rahman, SH., MH, Dr. Tety Suciaty, Ir.,MP, Rindi Wulandari, S.ST., M.Si.

Selain itu Nonminasi UGJ Research and Publication Aword Penilaian Tahun 2022 Tingkat Universitas diberikan kepada dr. Ahmad Fariz Malvi amam ain, Sp. PD, Dr. Surya Amami Pramuditya, S.Si., M.Si, Setiyani, S.Pd., M.Pd, Dr. Edy Hartono, MM dan Wiwit Apit Sulistyowati, SE.,MM.

“Kedepan saya berharap bapak/ibu dalam melakukan penelitian dan sebagainya tidak hanya melibatkan sesama dosen, tetapi mahasiswapun bisa diikutsertakan”. Pungkasnya

Masih dalam kesempatan yang sama, Rektor UGJ menyampaikan  bahwa di UGJ membuka program Penerimaan Mahasiswa Baru dengan jalur RPL (rekognisi pembelajaran lampau).

Dimana kuliah melalui jalur RPL ini tidak harus 4 tahun bagi mereka yang sudah bekerja, baik diswasta maupun pemerintahan, dan bagi mereka yg pernah kuliah sebelumnya tapi tidak selesai.

“Jadi ada 15 prodi S1 dan S2 yg kita buka kepada masyarakat dari kalangan manapun, untuk melanjutkan kuliah, kita membuka peluang kuliah agar bisa lebih cepat selesai.” ungkapnya.

lebih lanjut, ia memaparkan bahwa akan ada kebijakan yang tidak lagi mewajibkan mahasiswa tugas akhirnya adalah bentuk skripsi.

“Kini ugj akan melakukan lompatan kebijakan yang tidak lagi mewajibkan mahasiswa tugas akhirnya dalam bentuk skripsi tapi dalam bentuk karya ilmiah terpublikasi dan ini akan berkaloborasi dengan dosen jadi nanti tidak ada lagi istilah dosen pembimbing tetapi dosen kolaborator nanti istilahnya, Berkolaborasi dengan mahasiswa dalam menyelesaikan tugas akhirnya dalam bentuk publikasi ilmiah Tentu kita akan arahkan sesuai dengan kebijakan dikita dan mahasiswa akan terbantu.” Katanya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -      

Most Popular

Recent Comments