Google search engine
BerandaBeritaKang Hero Beri Pesan Pada Generasi Muda Untuk Jaga 4 Pilar Kebangsaan

Kang Hero Beri Pesan Pada Generasi Muda Untuk Jaga 4 Pilar Kebangsaan

CirebonTrend.id – Anggota DPR-RI Herman Khaeron mengajak generasi muda untuk merawat 4 Pilar Kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika.

Kang Hero sapaan akrabnya juga menambahkan, tidak hanya merawat, generasi muda juga harus mampu mengaplikasikan 4 Pilar Kebangsaan dalam kehidupan.

“Ini bisa menjadi pedoman generasi muda dalam menjalani kehidupan dan sebagai penerus bangsa,” katanya, Rabu 22 Maret 2023.

Nila-nilai yang ada di 4 pilar kebangsaan ini wajib dijaga oleh generasi muda. Implementasi juga harus dilakukan, sebagai bentuk kecintaan terhadap bangsa Indonesia.

“Nilai-nilai yang terkandung dalam 4 pilar kebangsaan harus menjadi motivasi generasi muda,” ujarnya.

Implementasi 4 pilar kebangsaan seperti menghormati dan menghargai diantara perbedaan, berpretasi dalam olahraga atau sains. Pernyataan seperti itu menjadi dasar Kang Hero untuk melangkah lebih baik.

“Niat dan tekad yang kuat adalah cara dalam mengaplikasikan dasar negara,” tuturnya.

Masih kata Kang Hero, pihaknya akan lebih masif sosialiasi 4 pilar kebangsaan. Dengan tujuan, generasi muda mencintai dan menghormati Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka tunggal ika. Bukan hanya merawat, generasi muda.

“Kami akan lebih sering lagi dengan mahasiswa sebagai penerus bangsa,” ujarnya.

Seperti diketahui, sosialiasi 4 pilar kebangsaan diikuti sejumlah perguruan tinggi di Cirebon. Yakni mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Universitas Swadaya Gunung Jati dan IAI Bunga Bangsa Cirebon.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -  

Most Popular

Recent Comments