Google search engine
BerandaBeritaGrebeg Cirebon Katon, Pesta Rakyat Hari Jadi Kabupaten Cirebon ke-451

Grebeg Cirebon Katon, Pesta Rakyat Hari Jadi Kabupaten Cirebon ke-451

CirebonTrend.id – Memperingati perayaan hari jadi ke-541, Pemerintah Kabupaten Cirebon menggelar kegiatan Grebeg Cirebon Katon di lingkungan Stadion Watubelah, Kabupaten Cirebon.

Kegiatan yang berlangsung mulai dari tanggal 5-19 Maret 2023, di meriahkan dengan berbagai macam kegiatan seperti bazar UMKM lomba tari dan juga festival musik.

Wakil ketua pelaksana Ronianto menjelaskan kegiatan ini diselenggarakan  untuk masyarakat Kabupaten Cirebon yang memeriahkan hari jadi Kabupaten yang ke-541.

“Ini pestanya seluruh masyarakat Kabupaten Cirebon, Jadi kami harap untuk semua hadir meramaikan,” ujarnya dihadapan sejumlah media, Senin 6 Maret 2023.

“Kegiatan ini dimeriahkan dengan adanya  34 kegiatan kreatif siswa, melukis, pameran, bazar UMKM dan masih banyak lagi,” sambungnya.

Stadion Watubelah, Kabupaten Cirebon, dipilih sebagai lokasi pesta rakyat, karena  stadion ini merupakan ikon bagi Kabupaten Cirebon.

“Ya walaupun stadion masih belum jadi,” ucapnya.

Namun tidak tutup kemungkinan dengan kondisi stadion yang belum jadi, kegiatan pesta rakyat ini berjalan dengan lancar dan aka digelar secara rutin.

“Mudah mudahan akan menjadi agenda tahunan dan lebih meriah lagi,” katanya.

Grebeg katon sendiri di isi dengan UMKM yang bekerjasama ada sekitar 48, 12 binaan BI dan tenan kuliner ada 40.

“Kami berharap ini menjadi tonggak kebangkitan ekonomi Kabupaten Cirebon,” tutupnya.

Disamping itu, Wakil Ketua panitia seksi acara Faisal Amil menambahkan, bahwa kegiatan Grebeg Cirebon Katon ini bisa dinikmati secara gratis untuk masyarakat Kabupaten Cirebon.

“Gratis, tapi kalau konser musik bayar,” tutupnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -  

Most Popular

Recent Comments