Google search engine
BerandaBeritaBentangkan Bendera 500 Meter di Kirab Merah Putih

Bentangkan Bendera 500 Meter di Kirab Merah Putih

CirebonTrend.id – Terbentangnya bendera merah putih sepanjang 500 meter ini menjadi salah satu pusat perhatian di perhelatan Kirab Merah Putih dan Silaturahmi Kebangsaan.

Kirab Merah Putih dan Silaturahmi Kebangsaan ini diselenggarakan Pemerintah Kota Cirebon dan Korem 063/Gunung Jati, Senin 6 Maret 2023.

Perhelatan ini diikuti dari 8 kota/kabupaten wilayah Korem 063/Gunung Jati. Bendera ini di bentang oleh unsur kepolisian, TNI, Satpol PP dan Masyarakat lalu di bawa dengan berjalan kaki mulai dari Balaikota Cirebon menuju stadion Bima Kota Cirebon.

Dijelaskan Agus Sukmanjaya, selaku Koordinator Acara, sekaligus Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Kota Cirebon. Kegiatan ini, menurutnya merupakan inisiasi dari Habib Muhammad Luthfi Bin Yahya yang kemudian disampaikan ke Forpimda Kota Cirebon.

“Kegiatan ini dipusatkan di Kota Cirebon, karena Cirebon merupakan barometer terkait dengan keamanan skala nasional, “katanya.

Dengan digelarnya Kirab Merah Putih Dan Silaturahmi Kebangsaan ini,  pihaknya ingin menunjukkan kepada masyarakat Cirebon. Bahwa Cirebon memiliki ikatan kuat dengan dikemas toleransi berbagai agama.

Saat ditanya peserta Kirab merah putih sendiri, menurutnya peserta berasal dari 8 Kabupaten dan Kota yang ada di wilayah Jawa Barat.

Diantaranya, Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon Indramayu, Majalengka, Kuningan dan ditambah Purwakarta, Subang dan Karawang. Dengan jumlah peserta kiran sebanyak 5000 orang.

“Kegiatan yang dipusatkan di Cirebon ini, amanah dari Habib Muhammad Luthfi bin Yahya yang ingin diselenggarakan di Cirebon dan Kuningan, “katanya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -  

Most Popular

Recent Comments