Google search engine
BerandaBeritaSBY Kembali Ke Cirebon Untuk Makan Nasi Jamblang

SBY Kembali Ke Cirebon Untuk Makan Nasi Jamblang

CirebonTrend.id – Presiden ke-6 Republik Indonesia (RI) Susilo Bambang Yudhoyono  (SBY) kembali mengunjungi Kota Cirebon untuk menyantap makanan khas Cirebon.

Kunjungan kalini SBY beserta rombongan ingin menyantap kuliner khas Cirebon, salah satunya nasi jamblang di jam makan siang.

Kedatangan SBY ke kota wali ini didampingi para mantan menteri era SBY saat masih menjadi presiden.

“Saya para mantan menteri dan wakil menteri sangat enjoy menikmati nasi jamblang,”kata SBY kepada para wartawan, Kamis 25 Januari 2023.

SBY mengakui, Cirebon merupakan salah daerah yang sangat dikenang bersama mendiang Ani Yudhoyono. Untuk itu dirinya bersama rombongan tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk menjajal kuliner khas Cirebon.

“Nasi Jamblang salah satu kuliner kesukaan yang disukai almarhum ibu Ani,”katanya.

Karena sudah saatnya makan siang, SBY pun langsung menghampiri meja prasmanan untuk memilih menu nasi jamblang yang akan disantap sebagai menu lunch. 

“Pak SBY tadi diambilkan menu paru, tempe, cumi sama perkedel. Tambah sambal saja paling tadi,” ungkap petugas kasir yang melayani di Nasi Jamblang Ibu Nur.

Sementara itu, informasi dari internal DPC Partai Demokrat Kota Cirebon, kedatangan SBY bersama rombongan di Cirebon hanya sekadar singgah. Diisi dengan makan siang. Tidak ada agenda khusus.

“Hanya mampir, dalam perjalanan menuju Pacitan. Selanjutnya bapak ke Semarang dan bermalam di sana bersama rombongan,” kata Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Cirebon, Heri Gushery. 

RELATED ARTICLES
- Advertisment -      

Most Popular

Recent Comments