Google search engine
BerandaBeritaBaznas Luncurkan M2M Mart, Eti : Sangat Membantu Warung Kecil

Baznas Luncurkan M2M Mart, Eti : Sangat Membantu Warung Kecil

CirebonTrend.id – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Cirebon baru saja meluncurkan warung M2M Mart di kediaman Ibu Tarani, Kelurahan Kesenden, Kecamatan Kejaksan, Selasa 13 Desember 2022.

Ketua Baznas Kota Cirebon Hamdan menjelaskan M2M Mart ini, Munfik Menuju Muzaki jika diartikan supaya menjadi mandiri dan diandalkan perekonomiannya dalam keluarga atau sekitar. 

“Warung Munfik Menuju Muzaki (M2M) mart kami peruntukkan bagi warga Kota Cirebon yang membutuhkan,” katanya.

Program M2M Mart ini bertujuan untuk mengangkat derajat perekonomian warga Kota Cirebon yang sedang merintis warung.

“Ditargetkan di lima kecamatan masing-masing harus dua atau tiga kelurahan yang diusulkan untuk mendapatkan program M2M Mart ini,” kata Hamdan usai meluncurkan M2M Mart, Selasa 13 Desember 2022.

Baznas sendiri menyiapkan anggaran Rp. 10 juta dari anggaran 50 persen untuk pembelanjaan kebutuhan warung, sisanya untuk modal tambahan.

“Untuk tahun ini hanya 30 saja, muda-mudahan di tahun depan bisa 100 orang memiliki M2M Mart, minimal 50 orang,”kata Hamdan.

Untuk mendapatkan program M2M Mart ini, lanjut Hamdan, ada persyaratan, diantaranya, warga yang membutuhkan, memiliki lahan dan warung yang sedang dirintis.

Ditempat yang sama, Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati sangat menyambut baik program yang digagas Baznas Kota Cirebon itu.

“Baznas sangat berperan sekali dalam perkembangan ekonomi masyarakat Kota Cirebon termasuk adanya program peluncuran M2M mart,”kata Eti.

Masih kata Eti, tidak sembarangan orang dapat mendapatkan program M2M Mart dari Baznas. Karena ada persyaratan yang sesuai dengan prosedur sehingga dipastikan program ini tepat sasaran. 

“Seluruhnya hanya 30 kuota, ini terbagi untuk 5 Kecamatan, dan program ini tidak dilepas begitu saja, ada pendampingan, kami Pemkot Cirebon sangat mendukung program M2M ini,” katanya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -  

Most Popular

Recent Comments