Google search engine
BerandaBeritaPerumda Air Minum Tirta Girinata Kota Cirebon Berlakukan Tarif Baru

Perumda Air Minum Tirta Girinata Kota Cirebon Berlakukan Tarif Baru

CirebonTrend.id – Perumda Air Minum (PDAM) Tirta Girinata Kota Cirebon memberlakukan tarif baru mulai 1 Desember 2022.

Hal ini disampaikan langsung oleh Direktur Utama PDAM Tirta Girinata Kota Cirebon, Sofyan Satari, penyesuaian tarif air minum ini berdasarkan Peraturan Walikota (Perwali) nomor 4/2018 dan Keputusan Walikota Cirebon Nomor: 539/Kep. 126-Adm. Perek/2018.

“Tarif selama ini besarannya masih sama pada tahun 2012,” kata Sopyan, saat ditemui wartawan di Kantor Tirta Girinata Kota Cirebon, Rabu 30 November 2022.

“Jadi hampir selama 10 tahun, kami belum menyesuaikan tarif,” lanjutnya

Maka dari itu, PDAM Tirta Girinata Kota Cirebon, perlu menyesuaikan tarif air minum untuk menunjang oprasional.

“Rencananya PDAM Tirta Giri Nata Kota Cirebon akan melakukan penyesuaian tarif air minum untuk pemakaian di bulan Desember 2022, pada rekening tagihan bulan Januari 2023 mendatang,” jelasnya.

Pada penyesuaian tarif ini, lanjut Sopyan, PDAM Tirta Giri Nata Kota Cirebon juga membagi dua bagian, yakni pelanggan berdomisili di dalam Kota Cirebon dan luar Kota Cirebon.

Kemudian blok konsumsi tarif, yakni besaran air yang digunakan dikonversi dengan tarif.

Pihaknya juga mempertimbangkan asas keadilan tarif yang akan disesuaikan, seperti Kelompok I (tarif sosial), Kelompok II (tarif rumah tangga), Kelompok III (tarif niaga dan industri) dan Kelompok IV (pelanggan khusus).

“Untuk kelompok I dan kelompok II tidak mengalami perubahan kecuali bila penggunanya diatas 20 M3, bahkan untuk kelompok I sosial khusus atau tempat ibadah akan digratiskan bila penggunaanya dibawah 20 M3,” terangnya.

Sopyan mengaku, penyesuaian tarif air minum ini bertujuan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik sesuai harapan pelanggan PDAM Tirta Giri Nata Kota Cirebon.

“Mohon untuk dapat memahami dan mendukung penyesuaian tarif air minum PDAM Tirta Giri Nata Kota Cirebon,” katanya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -  

Most Popular

Recent Comments