Google search engine
BerandaBeritaLakukan Sidak, Selly Terima Aduan Pungli Dari Masyarakat

Lakukan Sidak, Selly Terima Aduan Pungli Dari Masyarakat

CirebonTrend.id – Anggota DPR RI dari Komisi VIII Selly Andriany Gantina, melakukan sidak penerimaan Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Kantor Pos Indonesia Cabang Cirebon.

Sidaknya ini, Selly didampingi langsung Kementrian Sosial, Benny Sujanto, dan Kapolres Cirebon Kota AKBP Fahri Siregar. Dalam sidaknya, Sally menerima sejumlah aduan masyarakat terkait adanya pungutan liar (pungli) dari penerima bantuan.

“Dari hasil sidak ada beberapa temuan berupa pungli yang dilakukan oleh oknum,” kata Selly, Senin 28 November 2022.

Adanya temuan pungli, lanjut Selly, ini menjadi bahan evaluasi di DPR yang harus segera diselesaikan, agar kedepan tidak terjadi lagi adanya pungli.

“Masukan masukan masyarakan ini menjadi perbaikan pelayanan sosial dari kami selaku pelayan masayarakat atau aparat penegak hukum. Karena sudah diamanatkan untuk menyalurkan bantuan harus tepat sasaran,” jelasnya.

Melihat proses penyaluran hari ini, Selly juga menyampaikan bahwa di Kementrian sosial juga ada Callcenter, dimana masyarakat bisa langsung menyampaikan keluhannya.

“Masyarakat bisa sampaikan keluhan terkait, pungli, adanya intimidasi atau gangguan hal-hal yang tidak diinginkan,” ucapnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -    

Most Popular

Recent Comments