Google search engine
BerandaBeritaUGJ Gelar Wisuda, Rektor : Generasi Muda Harus Mempunyai Skill

UGJ Gelar Wisuda, Rektor : Generasi Muda Harus Mempunyai Skill

CirebonTrend.id – Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon menggelar wisuda sarjana, profesi, dan magister di Auditorium Kampus 1 UGJ, Sabtu 22 Oktober 2022.

Ketua panitia wisuda, Jaja, menyampaikan, wisuda kali ini diselenggarakan dalam waktu 1 hari dengan jumlah wisudawan 1202.

“Ini baru pertama kalinya dalam sejara UGJ melakukan prosesi wisuda dengan jumlah ribuan,” ucap Jaja.

Rektor UGJ, Mukarto Siswoyo, dalam sambutannya menyampaikan, generasi muda yang siap bersaing di dunia kerja pada era saat ini adalah generasi muda yang memiliki skill mumpuni baik hardskill maupun softskill.

Selain itu, lanjut Mularto, wisudawan harus memiliki etos kerja yang baik, itu menjadi kunci keberhasilan seseorang untuk dapat survive dalam menjalankan kehidupan.

 “Apa yang telah ditentukan untukmu tidak akan hilang darimu. Maka gunakan cara yang indah dalam mencari rezeki”, katanya kepada para wisudawan.

“Sampaikan semua hal yang baik kepada publik, dan sampaikan yang kurang baik kepada kami,” ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut hadir juga Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis, memberi pesan kepada para wisudawan agar tidak merasa puas dengan gelar akademik yang diperoleh.

“Lanjutkan pencarian ilmu dan pengalaman di luar kampus. Sebab saingan di era globalisasi dan pesatnya kemajuan ilmu pengetahuan teknologi, harus dibarengi dengan semangat untuk selalu melakukan aktualisasi diri terhadap segala perubahan yang terjad,” tegas Azis.

Ditempat yang sama, perwakilan dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV Jabar Banten, Agus Supriatna, menyampaikan tugas dan fungsinya memfasilitasi peningkatan mutu penyelenggaraan pendidikan tinggi, terus mendorong perguruan tinggi untuk meningkatkan mutu pendidikan tinggi selaras dengan 5 kebijakan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi,” ujar Agus.

“Alhamdulillah UGJ terus didorong untuk menjadi Perguruan Tinggi dengan akreditasi unggul dan potensi-potensi ini sangat besar dimiliki UGJ, mudah-mudahan bukan sesuatu yang tidak mungkin UGJ dengan tahapan-tahapan menjadi Perguruan Tinggi dengan akreditasi unggul dan selanjutnya menjadi Perguruan Tinggi yang bereputasi dunia” tutupnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -  

Most Popular

Recent Comments