Google search engine
BerandaBeritaICSD Foundation dan PT Uniliver Donasikan Produk Untuk Sekolah di Kota Cirebon

ICSD Foundation dan PT Uniliver Donasikan Produk Untuk Sekolah di Kota Cirebon

CirebonTrend.id – Institut for Civil Sociaty Development (ICSD) Foundation bersama PT Unilever Indonesia memberikan distribusi donasi product untuk program sekolah sehat di Kota Cirebon.

Program sekolah sehat ini merupakan kolaborasi antara ICSD Foundation , PT Unilever Indonesia dan Pemerintah Daerah Kota Cirebon.

Direktur ICSD Foundation, Deny Rusyniadi, mengatakan program ini bertujuan untuk meningkatkan perilaku siswa/i di sekolah.

Bantuan yang diberikan ICSD dan PT Uniliver Indonesia kepada 120 sekolah di Kota Cirebon berupa pasta gigi, sikat gigi, sabun cuci tangan, dan alat edukasi belajar.

“Kami siapkan beberapa produk yang dibagikan untuk 120 sekolah di Kota Cirebon,” katanya.

Deny juga memberikan intervensi kepada pihak sekolah agar meningkatkan perilaku hidup sehat terhadap siswa/i nya.

“Himbauannya untuk meningkatkan perilaku cuci tangan pakai sabun, sikat gigi pagi dan malam, perilaku pengelolaan sampah disekolah, menjaga toilet agar tetap bersih dan kebiasaan sarapan bernutrisi,” terangnya.

Terkait himbauan pengelolaan sampah disekolah, akumulasi produksi sampah perorangan bila dirata-ratakan sebanyak 1,76 liter.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Cirebon Dra Eti Herawati mengucapkan terima kasih terhadap ICSD Doundation dan PT Uniliver Indonesia yang telah berkomintmen untuk terlibat dalam peningkatan kualitas kesehatan dan lingkungan di sekolah.

“Terimakasih kepada ICSD yang sudah mengedukasi untuk para murid melalui gurunya untuk hidup lebih sehat,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini Direktur ICSD Foundation berkesempatan memberikan secara simbolis kepada perwakilan sekolah di Kota Cirebon yang di dampingi langsung Wakil Wali Kota Cirebon Dra. Eti Herawati dan Kepala Seksi Peserta Didik Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan Kota Cirebon, Ade Cahyaningsih.***

RELATED ARTICLES
- Advertisment -    

Most Popular

Recent Comments