Google search engine
BerandaBeritaWalikota Minta Pejabat yang Dilantik Baca Hamdalah Sekali dan Istighfar Tiga Kali,...

Walikota Minta Pejabat yang Dilantik Baca Hamdalah Sekali dan Istighfar Tiga Kali, Ada Apa ya..?

CIREBON – Selain memberikan ucapan selamat kepada empat pejabat eselon IIb Pemkot Cirebon yang baru dilantik, Walikota Cirebon Nashrudin Azis juga menyampaikan pesan khusus dalam bentuk dzikir.

“Kepada Bapak Ibu yang baru dilantik, saya minta baca Alhamdulillah sekali, dan Astaghfirullah tiga kali,” kata Azis, usai melantik empat pejabat eselon II di ruang Adipura Balaikota Cirebon, Jumat 24 September 2022.

Walikota Azis menjelaskan, ucapan hamdalah dimaknai karena berkat ketetapan Allah SWT, segala ikhtiar yang telah dilakukan para pejabat eselon IIb selama mengikuti seleksi tersebut, membuahkan amanah dan kepercayaan untuk mengemban tugas sebagai Kepala Dinas dan Sekretaris DPRD.

Sedangkan, ucapan istighfar yang lebih banyak, dimaknai agar para pejabat yang baru dilantik ini, memaknai bahwa jabatannya adalah titipan dari Allah SWT, yang harus dilaksanakan sebaik-baiknya, karena akan dimintai pertanggung jawaban semasa menjabat di dunia, terlebih lagi pertanggungjawaban di akhirat kelak.

Seperti diketahui, hasil dari open biding untuk pengisian jabaran eselon IIb di lingkungan Pemkot Cirebon, telah berlangsung pada awal September lalu. Dari lima jabatan yang digelar open biding, empat di antaranya dilantik pejabat definitifnya Jumat 23 September 2022.

Yang dilantik adalah Siti Solecha sebagai Sekretaris DPRD, Yuni Darti sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Siti Maria Listiyawato sebagai Kepala Dinas Kesehatan, dan Wandi Sofyan sebagai Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman.**

RELATED ARTICLES
- Advertisment -    

Most Popular

Recent Comments